Gus Poyet Ingin Kapten Chelsea ke Liga Tiongkok

Terry sudah dipastikan bakal hengkang dari Chelsea

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 11 Mei 2017, 00:00 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2017, 00:00 WIB
Gustavo Poyet
Gustavo Poyet ingin lihat John Terry gabung Liga Super Tiongkok(Telegraph)

Liputan6.com, London - Pelatih Shanghai Shenhua, Gustavo Poyet mengaku ingin kapten Chelsea, John Terry bergabung ke Liga Super Tiongkok. Pasalnya, Poyet menilai pemain berusia 36 tahun iut bisa banyak membantu perkembangan sepak bola di Negeri Tirai Bambu.

"Sebagai teman, saya senang jika melihatnya gabung ke sini. Sebab dia punya banyak hal untuk dibagikan," ujar Terry seperti dilansir Soccerway.

Terry sudah dipastikan bakal hengkang dari Chelsea pada akhir musim ini. Pemain yang telah membela Chelsea sejak 22 tahun lalu tersebut tak lagi diperpanjang kontraknya oleh Chelsea.

Seperti layaknya pemain tua lain, Terry pun diisukan bakal angkat kaki dari kompetisi Eropa. Liga Sepak bola Amerika Serikat (MLS) dan Liga Super Tiongkok jadi dua liga yang akrab diisukan bakal jadi pelabuhan Terry berikutnya.

Poyet menambahkan, Terry bisa saja gabung ke Tiongkok andai Chelsea mau melepasnya di bulan Desember. Namun berubahnya peraturan membuat transfer tersebut urung dilakukan.

"Saya pikir para pemain tua bisa membantu para pemain muda di Tiongkok jadi pemain yang lebih baik, bek yang lebih baik dan saya pikir Terry akan jadi contoh bagus buat para bek di Tiongkok," kata Poyet mengakhiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya