Ronaldo Tuntaskan Target Liga Champions Musim Ini

Cristiano Ronaldo sudah mengantarkan Real Madrid ke final Liga Champions musim ini.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 28 Mei 2017, 07:00 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2017, 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo sudah mengantarkan Real Madrid ke final Liga Champions musim ini. (AFP/Gerard Julien)

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo sudah mengantarkan Real Madrid ke final Liga Champions musim ini. Los Blancos --sebutan Real Madrid-- akan menghadapi Juventus National Stadium, Cardiff, 3 Juni mendatang.

Selain mengantarkan timnya ke final, Ronaldo sudah berhasil mewujudkan ambisinya menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol di Liga Champions. Hingga babak semifinal, pria berusia 32 tahun itu sudah menorehkan 103 gol.

"Itu merupakan target pertama yang ingin saya wujudkan. Saya selalu berpikir bisa menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol dan saya sudah melakukannya," ucap Ronaldo, dikutip dari Marca.

Namun demikian, Ronaldo mengatakan, dia sempat frustrasi karena gagal mencetak gol dalam enam pertandingan beruntun di Liga Champions musim ini. Namun, ketika mencetak dua gol ke gawang Bayern Muenchen, 13 April lalu, Ronaldo sangat optimistis bisa mewujudkan ambisinya itu.

"Saya sempat gagal mencetak gol di beberapa pertandingan. Itu membuat semuanya rumit. Tapi saya berhasil melewatinya. Ini merupakan momen indah dalam karier saya," kata Ronaldo menegaskan.

Ultimatum Rekan Setim

Jelang pertandingan final Liga Champions, Ronaldo memberikan peringatan keras kepada rekan setimnya. Dia tidak mau Real Madrid terlena karena menjadi tim paling subur di Liga Champions musim ini dengan 32 gol.

"Memenangkan Liga Champions itu sangat sulit. Ingat di babak penyisihan grup Liga Champions kami harus susah payah meraih poin dari Borussia Dortmund (laga berakhir imbang 2-2 di Santiago Bernabeu)," ujarnya.

"Kami juga harus menyadari Juventus mempunyai pertahanan yang kokoh. Mereka merupakan tim yang sangat baik, sudah memenangkan Liga Italia dan Coppa Italia. Juventus lawan yang tangguh dan kami tahu laga nanti bakal menjadi sulit," kata Ronaldo mengakhiri.

Juventus merupakan tim paling kokoh di Liga Champions musim ini. Gawang mereka hanya kebobolan tiga gol hingga partai final Liga Champions nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya