Liburan di Ibiza, Pembalap MotoGP Terbebani Tekanan di Suzuki

Iannone gagal menunjukkan performa terbaiknya ketika bergabung dengan Suzuki untuk musim balap MotoGP tahun ini.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 08 Jul 2017, 12:30 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2017, 12:30 WIB
FOTO: Andrea Iannone Terjatuh saat FP MotoGP Jerman
Iannone gagal menunjukkan performa terbaiknya ketika bergabung dengan Suzuki untuk musim balap MotoGP tahun ini. (AFP/Robert Michael)

Liputan6.com, Ibiza - Andrea Iannone sedang menghabiskan masa liburannya di Ibiza, Spanyol. Namun, dia tidak bisa sepenuhnya menikmati liburan karena terbebani tekanan yang sangat berat di MotoGP 2017.

Iannone gagal menunjukkan performa terbaiknya ketika bergabung dengan Suzuki untuk musim balap MotoGP tahun ini. Dia gagal menggantikan peran yang ditinggalkan Maverick Vinales.

Pembalap berusia 27 tahun itu belum pernah naik podium. Bahkan, Iannone sudah tiga kali gagal finis di MotoGP 2017. "Ini merupakan titik terberat dalam karier saya," katanya, dikutip dari GPOne.

"Saya belum pernah menghabiskan liburan dengan tertekan seperti ini. Namun, saya menganggap ini sebagai pelajaran untuk membantu saya terus berkembang," ujar Iannone menambahkan.

Iannone mengingat kejadian yang menimpanya di Suzuki mirip dengan situasi saat dirinya baru bergabung dengan Ducati pada 2013. Ketika itu, dia juga terjatuh sebanyak tiga kali hingga seri kesembilan MotoGP 2013.

"Saya tidak di Ducati pada 2013 dengan banyak masalah. Dalam beberapa hal, saya seperti bagus di aspal, tapi kenyataannya tidak," ucapnya menegaskan.

Pembalap asal Italia itu juga menegaskan, Suzuki tidak perlu cemas. Iannone berjanji bakal memberikan yang terbaik di paruh kedua MotoGP 2017.

"Kami terus mengembangkan motor. Motor kami tahun lini sangat bagus dan bisa menjadi kompetitif. Sayangnya, saya terjatuh di Jerman, seri kesembilan MotoGP, saya sudah berusaha membawa hasil yang baik untuk tim," katanya menegaskan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya