Legenda MU Sanjung Pembelian Lukaku

Dwight Yorke masih memantau bursa transfer MU.

oleh Risa Kosasih diperbarui 04 Agu 2017, 23:00 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2017, 23:00 WIB
Dwight Yorke
Legenda Manchester United, Dwight Yorke resmikan kamp latihan sepak bola (Foto: Risa Rahayu Kosasih/ Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Dwight Yorke, menilai striker Belgia Romelu Lukaku merupakan pembelian paling efektif klub sejauh ini di bursa transfer musim panas. Lukaku diharapkan bisa sesukses Wayne Rooney sampai Zlatan Ibrahimovic.

Pemain 24 tahun tersebut ditebus MU dari Everton senilai 72 juta pound. Setan Merah memenangkan persaingan untuk mendapat tanda tangan Lukaku dari Chelsea yang bakal kehilangan Diego Costa.

"Ya. Saya pikir dia perekrutan besar setelah klub pernah mendatangkan Zlatan (Zlatan Ibrahimovic) dan Wayne Rooney, dua striker hebat," kata Yorke dalam peluncuran Danamon Red Match Soccer Camp, di Mall Kasablanca, pada Jumat (4/8/2017).

Kedatangan Lukaku menambah amunisi MU di lini depan. Kini manajer Jose Mourinho punya tiga penyerang tengah selain Marcus Rashford dan Anthony Martial.



Menilik kinerja di musim lalu, Yorke juga yakin Lukaku akan konsisten dalam urusan mencetak gol. Dengan koleksi 25 gol di Liga Premier Inggris, MU membutuhkan jasa pemain jebolan akademi Anderlecht tersebut setelah kehilangan Ibrahimovic yang cedera di pertengahan musim.

"Kami perlu seseorang dengan nama besar. Dan Lukaku adalah salah satu pemain paling konsisten di Liga Inggris yang saya harapkan bisa sukses bersama MU," ucap Yorke.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya