Vinales Galau Pilih Ban untuk MotoGP Inggris

Vinales memulai MotoGP Inggris dari urutan empat.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Agu 2017, 17:45 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2017, 17:45 WIB
Maverick Vinales menempati peringkat tiga klasemen sementara MotoGP. (AP/Kerstin Joensson)
Maverick Vinales menempati peringkat tiga klasemen sementara MotoGP. (AP/Kerstin Joensson)

Liputan6.com, Silverstone - Maverick Vinales menggambarkan peta persaingan memperebutkan podium MotoGP Inggris, Minggu (27/8/2017). Dia menilai, pemilihan ban belakang akan sangat menentukan pemenang seri ke-12 tahun ini di Sirkuit Silverstone.

Vinales akan memulai balapan dari posisi empat. Ini hasil yang kurang menguntungkan, mengingat dirinya sedang berjuang mengejar defisit poin dari pimpinan klasemen MotoGP, Marc Marquez.

Namun, mantan joki tim Suzuki itu tak ingin konsentrasinya terganggu hanya lantaran hal tersebut. Vinales sekarang hanya ingin mencurahkan pikirannya pada pemilihan ban.

Sejauh ini dia mengaku belum menentukan ban yang akan dipilih. Untuk itu, Vinales berencana melihat strategi lawan.

"Pastinya Anda selalu mencari sesuatu yang lebih, tapi saya cukup puas. Jujur saja, kami melakukan perbaikan yang bagus pada latihan bebas terakhir. Saya cukup senang dengan ban. Kami mengendarai dengan ban keras dan lembut untuk coba memahami jalan balapan," papar Vinales dikutip Crash.

"Sepertinya sangat sulit untuk mengetahui ban mana yang tepat. Maka kami harus melihat pilihan pembalap lain," sambungnya.

Vinales mengakui ingin menghindari insiden MotoGP Austria. Ketika itu, kesalahan memilih ban membuatnya gagal tampil maksimal di putaran-putaran akhir. (David Permana)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya