Timnas Indonesia Lawan Fiji, Evan Dimas dan Hansamu Istirahat

Luis Milla beber alasan Timnas Indonesia tidak panggil Evan Dimas dan Hansamu lawan Fiji, 2 September nanti.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 30 Agu 2017, 06:00 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2017, 06:00 WIB
SEA Games 2017-Timnas Indonesia U-22
Pemain timnas U-22 Evan Dimas Darmono usai menang melawan Myanmar dalam laga final perebutan medali perunggu Sea Games 2017 di Stadion MPS, Selayang, Malaysia, Selasa (29/8). Indonesia menang dengan skor 3-1. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Selangor - Raihan medali perunggu SEA Games 2017 mengakhiri tahap awal Luis Milla bersama Timnas Indonesia U-22. Dia akan melanjutkan tugasnya bersama Garuda Muda saat mendekati Asian Games 2018.

Namun demikian, tugas Milla bersama Timnas Indonesia belum terputus di SEA Games. Dia harus mempersiapkan timnas senior yang akan melawan Fiji di Stadion Patriot, 2 September mendatang.

Untuk melawan Fiji, Luis Milla memanggil 20 pemain yang sudah malang melintang bersama timnas Indonesia senior. Sayangnya, tidak ada dua penggawa Timnas Indonesia U-22 yang tampil baik di SEA Games Malaysia, Evan Dimas dan Hansamu Yama.

"Kenapa Evan dan Hansamu tidak dipanggil? Karena kalau dipanggil, mereka akan 'mati'. Mereka sudah tujuh bulan bersama kita," ucap pelatih asal Spanyol itu di Stadion Selayang, Selangor, Selasa (29/8/2017).

Lebih lanjut, Milla mengatakan, dirinya akan memutar otak lebih kencang bersama timnas senior. Ini merupakan kali pertama Luis Milla menukangi skuat Timnas Indonesia yang bermaterikan pemain senior.

"Dalam dua hari lagi akan ada FIFA Match Day. Seperti yang teman-teman tahu, selama dua bulan terakhir kita fokus latihan untuk Timnas Indonesia U-22. Untuk senior, kami ingin memberikan perkenalan terhadap ide kepelatihan saya," katanya mengakhiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya