Pemain Persebaya Siap Tempur di Mana Saja

Pemain Persebaya sebenarnya berharap bisa main di Madura.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Nov 2017, 12:10 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2017, 12:10 WIB
Rishadi Fauzi
Aksi striker Persebaya, Rishadi Fauzi di babak 16 besar lalu (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Liputan6.com, Surabaya - Belum adanya kepastian jadwal babak 8 besar Liga 2 2017 ini, tak terlalu dipusingkan oleh para pemain Persebaya. Beragam isu yang beredar akan lokasi penempatan pertandingan di Samarinda atau Madura ini pun tak menjadi kendala.

Pemain asal Bontang, Muhammad Hidayat, misalnya mengaku bakal senang jika babak 8 besar digelar di Madura. Persebaya disebutkan bakal beruntung jika main di sana.

Pasalnya, suporter Persebaya yang kerap disapa bonek bisa lebih dekat dengan mereka. Jarak Surabaya dengan Madura tidak terlalu jauh.

"Ya tak ada masalah. Mungkin malah lebih bagus. Kan Pastinya dukungan bonek akan tetep banyak kurang lebih seperti main di Surabaya," katanya.

Sementara itu, hal senada dikatakan Rishadi Fauzi. Striker jebolan Madura United ini mengaku tak mempermasalahkan di mana kota diselenggarakannya babak 8 besar, yang terpenting bagaimana ia dan timnya, Persebaya mempersiapkan segala hal sebelum babak 8 besar berlangsung.

"Kalo saya, di mana pun tempatnya tidak masalah. Yang terpenting, kita harus mempersiapkan pertandingan untuk babak 8 besar dengan persaingan ketat grup," ucapnya, Selasa (31/10/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Isu Gelora Delta

Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya (Dimas Angga P)

Sebelumnya, ada isu yang sempat mencuat jika Gelora Delta Sidoarjo menjadi pilihan utama. Itu karena stadion Gelora Delta dianggap cukup layak.

Untuk Madura, kemungkinan besar Stadion Bangkalan lebih diprioritaskan. Alasannya, Stadion ini memiliki rumput yang bagus dengan kapasitas penonton yang memadai. Sebanyak 25 ribu penonton akan tertampung di Stadion Bangkalan.

Meski begitu, PSSI punya keputusan lain. Seperti dilansir sebelumnya, babak 8 besar Liga 2 akan digelar di Stadion Wibawa Mukti (Cikarang) dan Patriot (Bekasi). Pertandingan babak 8 besar Liga 2 bakal digelar mulai 9-16 November.


Pembagian Grup 8 besar

Persebaya Surabaya (Liputan6.com / Dimas Angga P)
Persebaya Surabaya (Liputan6.com / Dimas Angga P)

Pertandingan babak 8 besar Liga 2 untuk grup X bakal digelar di Cikarang. Pertandingan digelar pada 9,12 dan 15. Sedangkan untuk pertandingan grup Y pertandingan digelar pada 10, 13, 16.

Grup X

Persis Solo

PSMS Medan

Kalteng Putra

Matapura FC

 

Grup Y

PSIS Semarang

PSPS Riau

Persebaya Surabaya

PSMP Mojokerto Putro

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya