Dapat Kepercayaan dari Manajer Liverpool, Karius Makin Pede

Karius makin oke di bawah mistar Liverpool.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Mar 2018, 16:27 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2018, 16:27 WIB
Liverpool, liga Champions, Spartak Moskow
Kiper Liverpool, Loris Karius (AFP/ Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Penjaga gawang Liverpool, Loris Karius sangat bahagia menjadi kiper utama Liverpool belakangan ini. Karius menyebut, keputusan itu membuatnya semakin percaya diri di lapangan.

Beberapa bulan yang lalu, Jurgen Klopp mengambil sebuah keputusan yang besar. Ia memutuskan untuk menggeser Simon Mignolet dari posisi kiper utama Liverpool dan menyerahkan hal tersebut kepada Loris Karius.

Keputusan tersebut sempat menimbulkan banyak tanda tanya, mengingat Karius masih kesulitan untuk beradaptasi dengan Skuat The Reds semenjak didatangkan pada tahun 2016 silam. Namun, kiper 24 tahun itu membungkam semua kritikan itu dengan mencatatkan 10 clean sheets dari total 19 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Karius sendiri menyebut bahwa dirinya semakin percaya diri usai tampil reguler bersama Liverpool. "Tentu saja saya percaya diri. Kami bermain dengan baik dan mendapat banyak hasil bagus, jadi tidak ada alasan untuk tidak percaya diri," ujar Karius kepada halaman resmi Liverpool.

"Namun saya tidak mau bersantai dengan itu semua. Saya harus menunjukkan dari minggu ke minggu bahwa saya mau lebih berkembang, saya ingin bermain semakin baik dan ingin tampil bagus di setiap pertandingan. Semoga ini hanyalah permulaan dari segalanya."

"Tujuan kami adalah mempertahankan permainan kami dan tidak kebobolan banyak gol dan mencatatkan clean sheets sebanyak mungkin. Kondisi sekarang sangat bagus bagi saya dan seluruh tim, karena jika 90 persen pertandingan kami berakhir dengan clean sheets maka kami bisa memenangkan pertandingan karena kami selalu mencetak gol." tandasnya.

Sumber: bola.net

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya