Pedrosa Pasrah soal Nasibnya di Honda

Pedrosa mengaku hanya ingin fokus di MotoGP 2018 dan ogah memikirkan masa depannya.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Mar 2018, 13:15 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2018, 13:15 WIB
Dani Pedrosa, MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa saat beraksi dalam tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar. (Twitter/Repsol Honda)

Liputan6.com, Aalst - Dani Pedrosa tidak terlalu memusingkan mengenai nasibnya di tim Repsol Honda. Pembalap asal Spanyol ini lebih memilih fokus pada persiapan gelaran MotoGP musim ini.

Masa depan Pedrosa bisa dikatakan masih berada ujung tanduk. Saat Marquez sudah mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2020 di Honda, Pedrosa masih menggantung.

Kontraknya sendiri bakal habis di akhir musim ini. Meski begitu, Pedrosa ogah ambil pusing. Baginya, hasil bagus di MotoGP Qatar yang bergulir pada 18 Maret nanti lebih penting artinya.

Saat ini, bos baru Honda, Alberto Puig kurang suka dengan hasil kerja Pedrosa. Bahkan dia mengaku memiliki keinginan untuk mendatangkan pembalap baru ke garasi Honda untuk menggantikan rekan setim Marquez tersebut.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pedrosa Fokus

Marc Marquez
Andalan Repsol Honda pada motoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, menyapa penggemar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Selasa (20/2/2018). (Liputan6.com/Jonathan Pandapotan)

Terlepas bagaimana penilaian Puig, Pedrosa tidak ingin terlalu memikirkan hal tersebut. Dia yakin jika performanya musim 2018 ini cukup kompetitif, maka Honda akan dengan sendirinya membarui kontraknya.

"Saat ini kami siap untuk balapan pertama, dan kami belum memikirkan masa depan. Saat ini kami fokus memperbaiki diri, karena kami ingin cepat dari awal," kata Pedrosa kepada MotoGP.com, Jumat (9/3/2018).

"Jika saya cepat, maka saya yakin saya bisa mendapatkan kontrak baru," ujarnya.


Sering Terjatuh

Dani Pedrosa MotoGP
Dani Pedrosa saat terjatuh (AFP/Juan Mabromata)

Di luar itu, Pedrosa mengaku cukup puas dengan hasil tiga kali tes pramusim di MotoGP. Namun, dia terkendala saat banyak terjatuh.

"Secara keseluruhan, saya cukup senang dengan tes pramusim, pekerjaan, dan kecepatan saya. Sayang, terjatuh membuat keadaan menjadi lebih sulit bagi kami. Lintasan itu sendiri selalu menghadirkan tantangan. Tapi saya bisa memperbaiki langkah saya," ujar Pedrosa, dikutip Speedweek. (David Permana)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya