Pelatih Arema FC Apresiasi Kinerja Pemain

Arema FC meraih kemenangan pertama di Liga 1.

oleh Rana Adwa diperbarui 28 Apr 2018, 15:30 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2018, 15:30 WIB
Dedik Setiawan
Penggawa Arema FC Dedik Setiawan (tengah) rayakan gol ke gawang Persipura Jayapura pada laga di Stadion Kanjuruhan, Jumat (27/4/2018). (Liputan6.com/Rana Adwa)

Liputan6.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko Susilo, mengapresiasi kinerja anak asuh usai meraih kemenangan perdana pada Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Dia berharap para pemain ke depannya dapat menjaga konsistensi.

Arema FC berhasil mengakhiri dahaga kemenangan di Liga 1 usai menekuk Persipura Jayapura 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (27/4/2018). Pada lima laga sebelumnya, Singo Edan hanya mampu meraih dua angka.

"Saya senang dengan kedisiplinan pemain saat di lapangan, meski belum seluruhnya sempurna, karena kita masih lengah di menit akhir yang berujung gol lawan," ujar Joko usai pertandingan.

Pelatih dengan sapaan Gethuk juga menilai hasil positif ini merupakan buah kerja keras. Dia menolak jika performa buruk sebelumnya disebabkan faktor teknis. Pasalnya, Arema FC selalu sukses mencetak gol di tiap laga.

"Harus diakui mental adalah kekurangan kita. Kini, dengan berbagai cara, seperti menciptakan suasana baru, kami berusaha meningkatkan konsistensi permainan," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Beri Kesempatan kepada Pemain Lokal

Arema FC
Pemain Arema FC merayakan kemenangan atas Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Jumat (27/4/2018). (Liputan6.com/Rana Adwa)

Gethuk mengambil keputusan berani pada laga tadi. Dia mencadangkan dua pemain impor, Ahmet Atayew dan Balsa Bozovic.

"Bukannya tak percaya asing. Tapi kami mau memberikan kesempatan pada pemain yang belum mendapat kesempatan. Kami ingin menjajal mereka," terangnya.


Perbaiki Posisi

Arema FC mengalahkan Persipura berkat gol Rivaldi Bawuo dan Dedik Setiawan (2). Sementara tim tamu menciptakan gol hiburan lewat Todd Rivaldo Alberth Ferre.

Kemenangan atas Persipura membuat Arema FC menduduki peringkat 14 klasemen dengan perolehan lima angka. Sementara itu, Persipura Jayapura masih di pucuk tabel lewat perolehan 11 poin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya