Courtois Sebenarnya Ingin Chelsea Lebih Cepat Pecat Conte

Chelsea dan Conte sudah berpisah,

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Jul 2018, 21:50 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2018, 21:50 WIB
Kasus 10 Pesepakbola yang Terciduk Berselingkuh
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois (AFP/Glyn Krik)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Italia, Antonio Conte, sudah tak lagi melatih Chelsea. Posisinya digantikan oleh mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri. Pemecatan ini tentu tak terlalu mengejutkan. Banyak pihak yang memang sudah menduga Conte takkan dipertahankan setelah The Blues babak belur musim lalu.

Tak hanya pihak eksternal, para pemain Chelsea pun sudah mengetahui Conte akan dipecat, hanya masalah waktu. Bahkan kiper Chelsea, Thibaut Courtois mengaku sudah lama menantikan kabar tersebut.

Dia pun menyayangkan penunjukkan pelatih baru yang terlalu lambat, Sarri tentu tak punya banyak waktu, Premier League akan dimulai pada 11 Agustus 2018, kurang dari satu bulan.

Menurut Courtois, sederhananya Chelsea sedikit terlambat dari para pesaing Premier League lainnya. Menurutnya pelatih baru tidak mudah beradaptasi dengan tim dan membentuk tim hanya dalam beberapa pekan.

"(Soal) keputusan yang dibuat beberapa hari lalu, saya kira sebagai tim kami mengharapkannya terjadi jauh lebih awal karena kami mendengar apa yang dikatakan dewan klub di akhir musim," kata Courtois dikutip dari diario as.

"Lalu ternyata hal itu membutuhkan waktu sampai saat ini. Saya pikir tidak mudah bagi pelatih baru untuk datang dan membentuk kami dalam beberapa pekan."

Karenanya, Courtois meminta para fan Chelsea memahami betul kondisi itu. Pelatih dan pemain butuh waktu adaptasi yang layak, dan tuntutan tinggi tak akan banyak membantu.

"Saya kira para pendukung harus memahami bahwa kami butuh cukup waktu untuk beradaptasi dengan pelatih baru dan gaya yang berbeda."

"Saya mengenal Dries Mertens dan dia memberi tahu saya banyak hal baik soal Sarri. Jadi saya menantikan waktu untuk segera kembali dan memenangkan beberapa gelar," pungkasnya.

Sumber: bola.net

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya