Persib Cari Lawan Uji Coba Sepadan

Persib ingin menjalani laga uji tanding usai libur Asian Games 2018.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 24 Agu 2018, 08:30 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2018, 08:30 WIB
Persib Jajal Stadion PTIK
Pelatih Persib Bandung Roberto Mario Carlos Gomez (kanan). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Roberto Mario Carlos Gomez belum menentukan lawan untuk Persib Bandung dalam uji tanding usai libur Asian Games 2018. Namun, pelatih berkebangsaan Argentina itu menginginkan lawan yang dihadapi nanti memiliki kualitas setara dengan Maung Bandung.

Menurut Gomez, lawan sepadan sangat diperlukan Persib menjelang persiapan menghadapi Arema FC pada laga pekan ke-21 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Badung, 13 September 2018.

"Ya, kita harus tetap menjaga suasana bertanding seluruh pemain setelah libur ini. Kita tahu libur cukup panjang dan mereka sangat perlu merasakan atmosfer bertanding. Jadi, kita perlu lawan yang juga cukup kuat," kata Gomez di Bandung seperti dikutip dari situs Persib.

Selain belum memilih calon lawan untuk Persib, eks pelatih Johor Darul Ta'zim tersebut juga belum menentukan waktu laga persahabatan tersebut.

"Kita akan bicarakan semua dengan tim pelatih setelah semua berkumpul. Langkah pertama kami tentu akan memulihkan kondisi fisik semua pemain. Lalu, kita pilih waktu dan tempat yang tepat," pungkas Gomez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


27 Agustus

Persib Jajal Stadion PTIK
Pelatih Persib Bandung Roberto Mario Carlos Gomez (kiri). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Persib akan segera memulai kembali latihan pada 27 Agustus mendatang. Dua pekan setelahnya, Persib akan menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 13 September 2018

"Seperti saya katakan sebelumnya, pemain akan berkumpul kembali tanggal 27 dan 29 (Agustus) bagi mereka yang bermain di Piala Indonesia melawan PSKC (Cimahi)," ucap Gomez.

"Masih ada waktu tersisa, mungkin bagi mereka yang pulang ke luar negeri sebentar lagi akan segera bertolak dari negaranya masing-masing."


Tetap Bugar

Selain itu, Gomez menjamin seluruh pemain akan tetap bugar saat latihan perdana setelah libur panjang. Gomez beserta tim pelatih memang telah memberikan program khusus selama Bojan Malisic dan kawan-kawan berlibur.

"Memasuki delapan hari terakhir, mereka sudah menjalani program tambahan di luar menu latihan sendiri. Saya yakin semua pemain tak akan terganggu dari segi kebugaran fisik," pungkas pelatih berusia 61 tahun ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya