Debut Dedik Setiawan bersama Timnas Indonesia Menuai Pujian

Performa gemilang Dedik Setiawan di Timnas Indonesia berbuah pujian.

oleh Muhammad Ivan Rida diperbarui 12 Sep 2018, 08:30 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2018, 08:30 WIB
Indonesia Vs Mauritius
Striker Timnas Indonesia, Dedik Setiawan, berusaha mengontrol bola saat melawan Mauritius pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018). Indonesia menang 1-0 atas Mauritius. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jakarta - Dedik Setiawan tampil gemilang di laga debutnya bersama Timnas Indonesia, saat duel lawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). Tak pelak, penampilannya mendapat pujian dari asisten pelatih Kurniawan Dwi Yulianto.

Dedik tidak menjadi starter saat Timnas Indonesia bersua Mauritius. Bomber Arema FC itu baru bermain pada menit ke-85, menggantikan Stefano Lilipaly.

Meski tampil jelang laga berakhir, Dedik dapat menunjukan kualitasnya. Gol yang dicetak Evan Dimas pada menit ke-88, merupakan hasil kreasi penyerang 23 tahun tersebut.

"Dedik pemain baru di Timnas Indonesia dan ini merupakan debutnya. Tentu ini menjadi sebuah kebahagiaan bagi Dedik yang juga sukses membantu timnas mencetak gol malam ini," kata Kurniawan setelah pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alasan Cadangan

Kurniawan pun mengungkapkan alasan hanya memasang Dedik sebagai starter. "Kami memang tidak memainkan Dedik Setiawan dari awal atau pun pertengahan laga. Hal itu dikarenakan Dedik baru pertama kali dipanggil ke timnas. Jadi tadi kami sempat diskusi dan memutuskan memainkan Dedik," ujar Kurniawan.

Sumber: www.bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya