Marquez Pantas Raih Gelar Juara MotoGP Tahun Ini

Marquez sudah tampil sempurna hampir sepanjang seri MotoGP musim ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Okt 2018, 19:15 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2018, 19:15 WIB
Senyum Marc Marquez Raih Pole Position di Gp Thailand
Pebalap tim MotoGP Repsol Honda Marc Marquez tersenyum saat menyapa fans setelah kualifikasi MotoGP Thailand 2018 di Sirkuit Internasional Buriram (6/10). Marquez menorehkan waktu tercepat dengan catatan waktu 1.30.088. (AFP Photo/Lillian Suwanrmpha)

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez di ambang gelar juara dunia MotoGP kelima. Gambaran ini cukup beralasan mengingat pembalap tim Repsol Honda itu hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menuntaskan persaingan di kejuaraan grand prix musim ini.

Marquez saat ini masih betah di urutan pertama klasemen sementara pembalap MotoGP dengan raihan 271 poin. Pemilik nomor 93 itu setidaknya hanya membutuhkan 24 angka untuk mengamankan gelar juara kelima di kelas utama.

MotoGP Jepang akan menjadi tempat spesial buat Marquez mengunci gelar juara dunia di depan pabrikan Jepang. Artinya, tim Repsol Honda akan memastikan semuanya berjalan dengan sempurna untuk merayakan keberhasilan Baby Alien di depan pendukung tim.

Terlepas bagaimana persiapan yang akan dilakukan tim Honda. Penampilan Marquez di kelas utama telah mengundang banyak kalangan untuk turut berkomentar, salah satunya legenda balap Mick Doohan.

"Ini sesuatu yang luar biasa, terutama karena ia memiliki talenta hebat. Dan ketika Anda sangat konsisten dalam memenangi balapan, meraih pole, serta memenangi kejuaraan, saya tak yakin ia akan berhenti. Ini akan berlanjut,” ujar Doohan saat diwawancara Movistar TV, Minggu (14/10/2018).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Punya Pembeda

Senyum Marc Marquez Raih Pole Position di Gp Thailand
Pebalap Marc Marquez, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso berpose bersama usai mengikuti kualifikasi MotoGP Thailand 2018 di Sirkuit Internasional Buriram (6/10). Rossi berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1.30.099. (AFP Photo/Lillian Suwanrmpha)

Ditambahkannya, meski terkadang Marquez sering mendapat sorotan lantaran kerap menampilkan gaya balap ugal-ugalan di lintasan, Doohan menganggap agresivitasnya yang menjadi pembeda.

"Saya tidak berpikir ia seperti yang orang kebanyakan, terkadang memang seperti itu, dan saya rasa perlu untuk berada dalam level tersebut. Normal untuk memiliki agresivitas seperti itu dari semua pembalap, itu yang membuat kejuaraan hidup," ujarnya.

"Itu membuat kami melihat apa yang ia rasakan pada motor, dan karena itu ia lebih baik dari pembalap lain. Ia dapat melakukan hal yang pembalap lain tak bisa."

"Marquez pantas meraih gelar tahun ini, dan saya yakin ia akan memenangi lebih banyak dari sini," pungkas pria berusia 53 tahun itu.

(David Permana)

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya