Jungkalkan Persipura, Persija Kejar PSM Demi Juara Liga 1

Persija tertinggal lima poin dari PSM di puncak klasemen.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 26 Okt 2018, 09:30 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2018, 09:30 WIB
Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Liga 1 2018
Tiga pemain Persija, Jaimerson, Marko Simic, dan Sandi Sute, berselebrasi setelah Persija menang 2-1 atas Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (25/10/2018). (Media Persija)

Liputan6.com, Jayapura - Persija Jakarta mencatatkan kemenangan 2-1 atas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Kamis (25/10/2018) dalam lanjutan Liga 1. Kemenangan itu membuat Macan Kemayoran berada di posisi kedua.

Dalam laga di Stadion Mandala, Persija sempat tertinggal melalui gol yang dicetak Ricardo Salampessy. Namun Macan Kemayoran mencetak dua gol balasan melalui sepakan Riko Simanjuntak dan Marko Simic.

Hasil tersebut membuat Persija berhasil menggusur Persib di klasemen Liga 1. Macan Kemayoran berada di urutan kedua dengan raihan 45 poin.

Tentunya, keberhasilan di Jayapura membuat pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco kian optimistis mengejar PSM Makassar yang berada di puncak klasemen Liga 1 dengan 50 poin. Meski tertinggal lima poin, Persija masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

"Kami masih punya sisa pertandingan lebih banyak karena belum menghadapi Persela. Semoga kami bisa menang lagi agar lebih dekat lagi dengan PSM," ucap Teco, seperti dikutip dari situs resmi Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Khawatir

Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Liga 1 2018
Dua pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak dan Marko Simic, melakukan selebrasi di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (25/10/2018). Persija menang 2-1 atas Persipura. (Media Persija)

Teco sendiri mengaku sempat khawatir saat PSM berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (24/10/2018). Itu membuat Teco meminta anak asuhnya tampil habis-habisan melawan Persipura.

"Saat PSM meraih kemenangan, kami sudah tahu harus bekerja keras untuk bisa menang juga. Kami mengetahui kalau kami menang kami bisa memperkecil selisih poin," ujarnya.

 


Kunci Kemenangan

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil ini mengutarakan kunci kemenangan timnya di Stadion Mandala, yakni konsentrasi serta tetap menjaga organisasi dalam pertandingan. Meski begitu Teco tetap memuji permainan Persipura yang bermain sangat baik di laga ini.

"Kami sempat kebobolan namun kami masih memiliki konsentrasi dan tetap menjaga organisasi permainan. Akhirnya kami bisa membalikkan keadaan dan menang 2-1. Kemenangan ini bagus untuk Persija mengingat kedua tim bekerja keras terutama Persipura yang mau menyerang untuk menang," kata Teco mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya