Timnas Indonesia Beraksi, Area Kuliner Stadion GBK Jadi Daya Tarik

Timnas Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste di Stadion GBK.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 13 Nov 2018, 23:15 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2018, 23:15 WIB
Suporter Sambut Kemenangan Timnas Indonesia U-19 Atas Chinese Taipei
Suporter membentangkan syal saat menyaksikan laga Timnas Indonesia di Stadion GBK. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan olahraga Gelora Bung Karno (GBK) memiliki daya tarik tersendiri untuk masyarakat di Jakarta. Stadion GBK sudah jadi tempat yang kerap menggelar event-event berskala nasional.

Tak hanya kegiatan olahraga, tapi juga bidang lainnya. Konser musisi-musisi ternama pun sering menjadikan Stadion GBK sebagai venue tempat acara mereka.

Seperti sekarang ini, Stadion GBK dijadikan sebagai venue kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Dan jelang laga kedua Grub B melawan Timor Leste, Selasa (13/11/2018), salah satu produsen teh kemasan botol, Teh Pucuk Harum pun mencoba untuk memperkenalkan area kuliner di GBK.

Lokasinya di antara Jakarta Convention Center dan Lapangan ABC. Ini adalah area yang sudah direnovasi dengan dukungan Teh Pucuk Harum. Konsepnya agar dibuat lebih modern dan nyaman bagi pengunjung.

Area ini adalah bentuk program relokasi untuk para pelaku UMKM di bidang kuliner sekitar kawasan Stadion GBK. Bahkan, sistem pembayarannya pun dibuat dengan metode modern, yakni dengan mengisi saldo terlebih dahulu.


Manfaatkan Momentum

FOTO CERITA: Rumah itu Bernama Gelora Bung Karno
Suasana tampak luar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (Bola.com/Peksi Cahyo)

"Ini adalah salah satu tempat yang jadi bukti komitmen Teh Pucuk Harum terhadap perkembangan kuliner di Indonesia. Kita juga sudah mengadakan event Teh Pucuk Kuliner Event yang sempat ada di Malang, Surabaya, Bandung, dan bulan depan di Jakarta," kata Debora Christiany, Assistant Brand Manager Teh Pucuk Harum.

Teh Pucuk Harum ingin memanfaatkan momentum tren berburu kuliner yang saat ini tengah menjamur di Indonesia. Mereka pun memfasilitasi pengunjung yang sedang beraktivitas di GBK, termasuk yang ingin menonton laga Piala AFF 2018.

Tak hanya di GBK, Teh Pucuk Harum juga mendukung area-area kuliner di berbagai wilayah Indonesia. Di antaranya adalah Bakso Malang 'Cak Bagio', Warung Gudeg, Gorengan Cirebon, Soto Lamongan, dan Tongseng Pak Ada, dan lain-lain.

Untuk area kuliner di GBK sendiri dibuka sejak pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Pengunjung bisa mengisi saldo minimal aRp 50.000. Di sana, ada 30 pilihan jajanan berbagai rasa yang tersedia.

"Ini (GBK) tempat yang terkenal untuk kalangan-kalangan muda. Setiap pekan pasti selalu ada event di sini. Harapannya untuk memudahkan pengunjung beristirahat atau sekadar bersamtai. Kami sudah berdiskusi dengan pihak GBK yang bertujuan untuk membuat orang nyaman untuk makan di sini," tutur Debora.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya