Menang Telak, Gattuso Akui AC Milan Sempat Ketar-ketir

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mengakui sempat khawatir saat timnya menang 5-2 atas Dudelange di Liga Europa

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 30 Nov 2018, 15:00 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2018, 15:00 WIB
AC Milan Vs F91 Dudelange
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, saat melawan F91 Dudelange pada laga Liga Europa di Stadion San Siro, Kamis (29/11). AC Milan menang 5-2 atas F91 Dudelange. (AP/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mengakui sempat khawatir saat timnya menang 5-2 atas Dudelange di Liga Europa, Jumat (30/11/2018) dinihari WIB. Pasalnya, AC Milan sempat kalah 1-2 sebelum menyegel tiga poin.

"Setelah kedudukan seri, kekhawatiran mulai muncul. Tetapi, pertandingan dimainkan dengan sangat baik hingga titik itu (gol penyeimbang, red)" kata Gattuso seperti dilansir Football Italia.

Bermain di markasnya sendiri, Stadion San Siro, AC Milan unggul lebih dulu setelah Cutrone memanfaatkan umpan Higuain di menit 21.

Namun kedudukan berubah setelah Turpel mencetak gol kedua Dudelange di menit 49. 10 menit sebelumnya, Dudelange lebih dulu menyamakan kedudukan lewat gol Dominik Stolz.

AC Milan butuh waktu hingga menit 66 untuk bangkit. Hakan Calhanoglu memborong empat gol sekaligus dalam jangka waktu 20 menit.

Dua dari empat gol itu datang dari gol bunuh diri Stelvio (66'), dan Schnell (77'). Sementara, dua gol sisanya lahir dari aksi Hakan Calhanoglu (70'), dan Fabio Borini (80').

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukan Pertandingan Mudah

AC Milan Vs F91 Dudelange
Striker AC Milan, Gonzalo Higuain, melepaskan tendangan ke gawang F91 Dudelange pada laga Liga Europa di Stadion San Siro, Kamis (29/11). AC Milan menang 5-2 atas F91 Dudelange. (AP/Luca Bruno)

Meski menang telak, Gattuso membantah anggapan jika pertandingan melawan Dudelange berjalan mudah. Menurut Gattuso, wakil Luksemburg itu tahu caranya mengoper bola.

"Mereka tahu caranya mengoper dan mereka tidak punya stamina bagus. Itu ditunjukkan lewat gol di menit akhir ke gawang mereka. Tetapi, mereka bisa membuat masalah bagi Anda," kata Gattuso mengakhiri.

Kemenangan atas Dudelange membuat AC Milan mengumpulkan 10 poin dan duduk di peringkat kedua grup F. Posisi Rossonerri belum aman lantaran hanya unggul tiga poin dari peringkat ketiga, Olympiakos.

 


Klasemen Grup F Liga Europa

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya