Van Dijk Peringatkan Liverpool Tidak Cepat Puas

Liverpool saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris, Van Dijk tetap waspada.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Des 2018, 14:10 WIB
Diterbitkan 23 Des 2018, 14:10 WIB
Final Liga Champions-Liverpool-Real Madrid
Bek Liverpool, Virgil van Dijk memperingatkan rekan-rekan setimnya untuk tidak lengah. (AFP Photo/Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil Van Dijk meminta rekan-rekannya agar tak merasa jemawa meski saat ini berhasil menempati puncak klasemen dengan cukup nyaman.

Hingga matchday ke-17, Liverpool berhasil mengoleksi 45 poin. Sementara itu Manchester City ada di peringkat kedua dengan raihan 44 poin.

Selisih itu berhasil melebar pada matchday 18. Liverpool, yang bermain lebih awal ketimbang City, berhasil memenangi laga lawan Wolverhampton dengan skor 2-0.

Kemenangan itu membuat Liverpool meraih 48 poin. Liverpool pun unggul empat angka dari tim asuhan Josep Guardiola tersebut.

Hasil ini membuat Liverpool dipastikan menjadi pemuncak klasemen di Boxing Day. Biasanya, tim-tim yang ada di posisi puncak pada hari tersebut bisa langsung bablas menjadi juara.

Namun demikian, Van Dijk tak mau rekan-rekannya menjadi berpuas diri. Ia mengingatkan mereka bahwa kompetisi masih panjang.


Jalan Panjang

Liverpool Vs Napoli
Para pemain Liverpool merayakan gol. (AFP/Paul Ellis)

"Masih ada jalan panjang yang harus ditempuh," kata Van Dijk pada situs resmi klub.

"Ini adalah posisi yang semua orang inginkan dan kami berada di dalamnya saat ini. Itulah satu-satunya hal itu dan kita harus terus melangkah," tegasnya.


Satu Demi Satu

"Pertandingan berikutnya melawan Newcastle United pada hari Rabu dan kemudian Arsenal dan Manchester City, jadi itu bisa berubah tetapi kami tidak akan memikirkannya. Kami akan menjalaninya satu demi satu," ujarnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya