Van Dijk Bangga Pertahanan Liverpool Sulit Dibobol Lawan

Liverpool saat ini menjadi tim dengan kebobolan paling sedikit yaitu 7 gol yang menjadi sejarah di The Reds.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Des 2018, 10:55 WIB
Diterbitkan 28 Des 2018, 10:55 WIB
Napoli-Liverpool-Lorenzo Insigne
Bek Liverpool, Virgil van Dijk (AP Photo/Andrew Medichini)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menjadi klub yang paling sulit dibobol di Liga Inggris musim ini. Pertahanan yang kuat dan kiper mumpuni membuat The Reds mampu menorehkan rekor ciamik tersebut.

Keberhasilan Liverpool menjaga pertahanan salah satunya dari kontribusi Virgil van Dijk. Bek tengah Liverpool ini menjadi palang pintu yang sulit dilewati pemain lawan.

Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk mengaku bahwa dirinya bangga dengan catatan impresif yang ditunjukkan lini pertahanan timnya musim ini.

Liverpool melewati paruh pertama musim ini dengan catatan mengesankan. Pasukan Jurgen Klopp sama sekali tak pernah mengalami kekalahan dalam 19 laga, 16 laga di antaranya dilewati dengan kemenangan.

Tak hanya itu, Liverpool juga menorehkan rekor luar biasa dari sisi defensif. Van Dijk cs sejauh ini hanya kebobolan sebanyak tujuh gol, rekor terbaik sepanjang sejarah klub.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kebanggaan Van Dijk

Final Liga Champions-Liverpool-Real Madrid
Bek Liverpool, Virgil van Dijk berusaha mengontrol bola saat sesi pelatihan di stadion Anfield, Inggris (21/5). Final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid akan berlangsung di Stadion NSC Olimpiyskiy di Kiev. (AFP Photo/Paul Ellis)

Baru-baru ini Van Dijk menulis sebuah artikel di laman resmi Liverpool. Artikel ini menjadi penanda tepat satu tahun bek internasional Belanda itu menandatangani kontrak bersama The Reds.

"Catatan defensif kami musim ini sudah berbicara banyak dan saya tentu saja bangga dengannya. Seluruh tim memberikan kontribusi dan kami semua harus bangga dengan fakta bahwa kami mencoba untuk tetap clean sheet, bukan hanya di lini pertahanan," tulis Van Dijk.

"Semuanya menyumbangkan tenaga. Kami melakukannya bersama-sama. Semuanya berperan besar terhadap rekor yang kami cetak," tambahnya.


Harapan Van Dijk

Van Dijk digaet Liverpool dari Southampton dengan nilai transfer mencapai 75 juta poundsterling. Namun kini angka tersebut dirasa wajar jika melihat kontribusi luar biasa yang diperlihatkan bek 27 tahun tersebut.

"Kami melakukannya bersama-sama dan prestasi ini kami banggakan secara kolektif. Menciptakan rekor klub rasanya sangat menyenangkan dan menjadi stimulan untuk semuanya agar tetap semangat dan tak cepat puas atas apa yang kami raih saat ini," tutur Van Dijk.

"Semoga kami semua akan merasakan kebahagiaan pada akhir musim nanti dengan sesuatu [trofi] yang bisa menunjukkan hasil kerja keras kami," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya