Alexis Sanchez Bisa Jadi Pemain Penting MU

Alexis Sanchez masih bisa menyelamatkan kariernya di MU.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Jan 2019, 17:25 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2019, 17:25 WIB
Pesepak Bola yang Gagal Direkrut Guardiola
Striker Manchester United (MU) Alexis Sanchez. (AFP/Lindsay Parnaby)

Liputan6.com, Manchester - Alexis Sanchez didatangkan Manchester United (MU) dari Arsenal pada Januari 2018. Dia diyakini mampu menjadi opsi untuk menambah daya gedor Setan Merah mengingat performa apik Sanchez selama membela Arsenal.

Meski demikian, selama setahun ini Sanchez belum benar-benar mencapai level terbaiknya di MU. Dia beberapa kali diserang cedera dan kesulitan membuktikan diri.

Namun, mantan pelatih timnas Chile Juan Antonio Pizzi bersikeras Sanchez masih bisa menyelamatkan kariernya di MU. Pizzi begitu yakin Sanchez bisa membuktikan kemampuannya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cedera

Winger Manchester United, Alexis Sanchez.
Winger Manchester United, Alexis Sanchez, mengalami cedera saat timnya menang 2-0 atas Reading pada laga putaran ketiga Piala FA, di Old Trafford, Sabtu (5/1/2018) malam WIB. (AFP/Oli Scarff)

Menurut Pizzi, masalah Sanchez yang utama adalah cedera kambuhan. Dia menilai Sanchez tidak pernah bisa benar-benar mencapai level terbaiknya setelah cedera itu.

"Alexis sudah membuktikan kemampuannya dari musim ke musim sejak kedatangannya ke Eropa. Pertama-tama, dia harus pulih sepenuhnya dari cedera, mencapai kondisi fisik yang bagus, dan dia harus meyakini kualitasnya lagi," ujar Pizzi di tribalfootball.

"Gagal memberikan performa di level yang sama dengan sebelumnya bisa memberi dia keraguan tertentu dan ketika dia terkena cedera maka keraguan itu semakin besar."


Percaya Diri

Melihat perkembangan MU sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer dalam beberapa pekan terakhir, Pizzi percaya Sanchez juga akan diuntungkan. Dia yakin Sanchez akan kembali menemukan kepercayaan dirinya dengan kemenangan-kemenangan itu.

"Hasil yang diraih MU dalam beberapa pekan terakhir akan membantu dia mendapatkan kembali kepercayaan diri itu. Dan dari situ dia bisa mendorong kembali dirinya untuk mencapai level yang semua orang pahami," ucap Pizzi.

"Pemain bagus selalu menemukan level permainan mereka lagi. Saya yakin Alexis memiliki kualitas untuk membuktikan kemampuannya pada tim mana pun di dunia dan cepat atau lambat dia akan membuktikan kemampuannya dan jadi salah satu pemain yang sangat penting untuk MU," tandas dia.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya