Nasihat Legenda MU untuk Lukaku

Lukaku kurang tajam di MU musim ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Jan 2019, 08:10 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2019, 08:10 WIB
Manchester United, Valencia, Liga Champions
Striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku (AP/Jon Super)

Liputan6.com, Manchester - Sebuah saran diberikan legenda Manchester United (MU), Andy Cole kepada Romelu Lukaku. Ia percaya sang striker bisa mencetak banyak gol jika tidak banyak menahan bola.

Lukaku yang didatangkan dari Everton pada tahun 2017 kemarin memang mendapatkan banyak kritikan terkait performanya. Ia dinilai tidak bermain selayaknya pemain yang berharga 75 juta pounds, di mana ia minim mencetak gol bagi Setan Merah.

Lukaku sendiri mengakui bahwa ia tidak terlalu memprioritaskan untuk mencetak banyak gol di MU. Ia lebih memilih untuk menjadi striker yang mampu memberikan kontribusi bagi timnya di atas mencetak gol.

Namun Cole sendiri menilai Lukaku harus melupakan hal itu dan ia harus bermain lebih egois di MU. "Rom adalah penyerang yang masih muda dan dia masih akan berkembang," buka Cole kepada ESPN FC.

Cole sendiri menilai untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya, Lukaku harus kembali banyak bergerak dan mengandalkan kecepatannya di depan kotak penalti lawan.

"Jika anda melihat gol-gol yang ia ciptakan saat di Everton, dia menggunakan kekuatan tubuh, tembakan keras dan kecepatan untuk berlari melewati para pemain bertahan lawan."

"Jika dia meminta saran kepada saya, maka saya akan bilan 'Jika merebut bola bukanlah keahlian terbaikmu, maka gunakan kecepatanmu. Gunakan itu meski bola sudah dekat berada di kakimu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Perlu Menahan Bola

Di era Jose Mourinho, Cole melihat bahwa Lukaku memiliki kecenderungan untuk menahan bola cukup lama untuk membuka ruang bagi rekan-rekannya.

Namun Cole menilai Lukaku harus membuang jauh-jauh kebiasaan itu agar ia bisa mencetak lebih banyak gol.

"Dia lebih baik bermain dengan satu sentuhan lalu bergerak lagi daripada mencoba untuk menahan bola. Jika ia melakukan itu maka segalanya akan menjadi lebih baik baginya." tandasnya.

Untuk saat ini, Lukaku menjadi striker pilihan kedua Ole Gunnar Solskjaer, di mana sang pelatih lebih suka memainkan Marcus Rashford sebagai juru gedor andalannya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya