MU Prioritaskan Kontrak De Gea

Kontrak De Gea akan berakhir musim panas 2019 dengan opsi perpanjangan satu tahun hingga 2020.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 31 Jan 2019, 08:45 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2019, 08:45 WIB
Manchester United Tumbangkan Tottenham Hotspur
Kiper Manchester United (MU) David De Gea. (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, Manchester - Masa kerja David De Gea bersama Manchester United (MU) bakal berakhir musim panas 2019. Namun, Setan Merah (sebutan MU) memiliki opsi perpanjangan kontrak setahun lagi sampai 2020.

Daily Mirror dalam laporannya, Rabu (30/1/2019), menyebut kontrak De Gea bakal menjadi proritas utama MU. Kedua pihak tengah menjalin komunikasi untuk mencapai kesepakatan baru.

Laporan itu juga mengklaim MU akan memberikan kontrak jangka panjang untuk penjaga gawang timnas Spanyol itu. Tetapi, belum diketahui durasi yang diterima De Gea.

Saat ini, MU tengah fokus kepada upaya memperpanjang kontrak Anthony Martial. Setelah kesepakatan baru dengan striker asal Prancis itu diumumkan, MU langsung beralih kepada kontrak De Gea.

De Gea bergabung dengan MU dari Atletico Madrid pada musim panas 2011. Sejak itu, ia telah menempatkan dirinya sebagai salahs atu kiper terbaik di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Naik Gaji

Pemain yang Selayaknya Turun Rating di Perbaruan Game FIFA 2019
Kiper Manchester United (MU) asal Spanyol, David de Gea. (AFP/Paul Ellis)

De Gea bersedia menambah masa kerjanya di Old Trafford. Namun, dia meminta kepada MU akan menaikkan gajinya menjadi 300 ribu pound atau sekitar Rp 5,4 miliar per pekan.

Itu artinya De Gea meminta kenaikan gaji mencapai 50 persen dari gajinya sekarang, yaitu 200 ribu pound per pekan. Jumlah tersebut hampir sama dengan yang diterima Paul Pogba.

MU dikabarkan siap memberikan kontrak baru kepada De Gea. Dalam kontrak itu, kiper berusia 28 tahun ini bakal menerima gaji 400 ribu pound atau sekitar Rp 7,3 miliar per pekan, termasuk bonus.


Performa Terbaik

De Gea tengah dalam penampilan terbaiknya bersama MU. Kembali meningkatnya performa kiper berusia 28 tahun itu tidak lepas dari pemecatan Jose Mourinho sebagai manajer.

Di bawah asuhan manajer interim Ole Gunnar Solskjaer, De Gea menunjukkan dirinya sebagai kiper terbaik dunia. Ia seperti tembok dalam menghalau serangan lawan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya