Semakin Tertinggal dari Barcelona, Real Madrid Belum Mau Kibarkan Bendera Putih

Real Madrid kini tertinggal 12 poin dari Barcelona di klasemen Liga Spanyol.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Mar 2019, 17:00 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2019, 17:00 WIB
Real Madrid Vs Barcelona
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, melintas diantara pemain Barcelona pada laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3). Real Madrid takluk 0-1 dari Barcelona. (AP/Andrea Comas)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid kini tertinggal 12 poin dari Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim 2018/19. Meski cukup jauh, Los Blancos tetap punya keyakinan bisa mengejar sang rival.

Semula, margin poin antara Real Madrid dan Barcelona hanya sembilan poin. Tetapi, Madrid kemudian kalah dari Barcelona pada laga pekan ke-26 Liga Spanyol, Minggu (3/3) dini hari WIB.

Madrid kalah dengan skor 0-1 dalam laga yang digelar di Santiago Bernabeu. Gol tunggal penentu tiga poin Barcelona dicetak oleh Ivan Rakitic.

"Kami akan terus mencoba berjuang karena semuanya masih mungkin," kata kapten Real Madrid Sergio Ramos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menolak Menyerah

Real Madrid Vs Barcelona
Striker Barcelona, Lionel Messi, bersitegang dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos, pada laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3). Real Madrid takluk 0-1 dari Barcelona. (AP/Manu Fernandez)

Sergio Ramos tak menampik jika posisi klasemen saat ini membuat Barcelona lebih nyaman untuk bisa meraih gelar juara Liga Spanyol Liga. Pemain 32 tahun sadar tertinggal 12 poin dari Blaugrana akan sangat sulit untuk bisa mengejarnya.

Tapi, Ramos memastikan tak mengibarkan bendera putih tanda menyerah. "Jarak poin (Barca) di La Liga semakin jauh dengan kami dan itu adalah hasil yang bagus bagi mereka dalam memuluskan jalan menuju gelar. Gelar (Liga Spanyol) makin jauh (bagi Madrid)," ucap Ramos di situs resmi klub.

"Meski begitu, kami akan terus mencoba berjuang karena semuanya masih mungkin."

Ramos juga mengaku tidak ingin mencari alasan mengapa Madrid kembali kalah atas Barcelona. "Dua laga sengit telah kami jalani, dengan level yang luar biasa, kami tidak punya banyak waktu recovery, tapi itu bukan alasan," tegasnya.


Fokus pada Ajax

Real Madrid baru saja menelan dua kali kekalahan dari Barcelona secara beruntun. Jika ditambah dengan kekalahan dari Girona, maka Madrid telah menderita tiga kekalahan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.

Tentu saja itu bukan hasil yang baik bagi para pemain. Tapi, Ramos meminta Madrid untuk segera bangkit dan fokus untuk menatap laga leg kedua melawan Ajax di babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini.

"Kami harus dalam kondisi yang baik secara fisik dan psikologis pada laga Liga Spanyol. Kami harus terus bekerja keras dan menang. Hari Selasa [Rabu dini hari WIB] kami punya satu laga final lagi di Bernabeu, pada ajang Liga Champions," tutup Ramos.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya