Prediksi Madura United vs Persija: Mengejar Status Tim Terbaik

Madura United tak diperkuat lima pemain inti saat menghadapi Persija pada lanjutan penyisihan grup Piala Presiden 2019.

oleh Defri Saefullah diperbarui 08 Mar 2019, 10:10 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2019, 10:10 WIB
Madura United vs Persija Jakarta
Jadwal Grup D Piala Presiden 2019, Madura United vs Persija Jakarta. (Bola.com/Dody Iryawan)

Liputan6.com, Jakarta - Madura United akan menghadapi Persija Jakarta pada penyisihan grup D Piala Presiden 2019 yang disiarkan di Indosiar. Duel dua tim ini pantas bertajuk menjadi duel mengejar status tim terbaik di penyisihan grup pada laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3/2019).

Persija membuktikan kelasnya saat menghancurkan Borneo FC 5-0 pada laga pertama Piala Presiden lalu. Sedangkan Madura United tampil perkasa dengan kalahkan PSS Sleman 2-0.

Kini kedua tim sama-sama berambisi untuk mengejar kemenangan. Namun Madura United lebih pincang ketimbang Persija. Maklum, mereka tak akan diperkuat lima pemain inti yang dipanggil Timnas Indonesia.

Lima pemain tersebut adalah Fachrudin Arianto, Greg Nwokolo, M. Ridho Jazuli, Andik Vermansah, dan Zulfiandi. Namun pelatih Madura United, Dejan Antonic mengaku tak gentar menghadapi fakta ini.

Soalnya, dia masih punya stok pemain yang bisa diandalkan seperti Asep Berlian, Fandri Imbiri, dan Engelbert Sani.

"Akan menjadi laga yang bakal sengit, dua tim besar yang sama-sama menang di pertandingan pertama. Kami berikan kesempatan pemain yang belum bisa tampil untuk partai nanti. Tentu kami ingin menang dan melaju jauh," kata Dejan seperti dikutip Bola.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukan Tanpa Hambatan

Ivan Kolev, Persija Jakarta
Pelatih Ivan Kolev menyebut para pemain Madura United memiliki stamina yang lebih segar ketimbang Persija Jakarta. (dok. Persija Jakarta)

Persija juga bukan tanpa hambatan di laga nanti. Klub berjulukan Macan Kemayoran ini juga akan kehilangan dua pemain inti yaitu kiper Andritany Ardhiyasa dan winger Novri Setiawan.

Inilah yang membuat pelatih Persija, Ivan Kolev akan merotasi skuat yang dimilikinya.

 "Kami akan tampil dengan susunan pemain yang sedikit berbeda dibandingkan laga sebelumnya. Tapi, saya yakin dengan potensi yang kami miliki, tidak mengurangi tekad Persija untuk menang melawan Madura United," ujar Ivan Kolev, pelatih Persija.

 


Prakiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): M. Ridwan (K); Alfath, Jaimerson, Fandri Imbiri , Rendika Rama (B); Zah Rahan, Dane Milovanovic, Asep Berlian (T); Engelbert Sani, Stevan Racic, Alberto Goncalves (D)

Pelatih: Dejan Antonic

Persija Jakarta (4-3-3): Daryono (K); Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Steven Paulle, Dany Saputra (B); Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos, Rohit Chan (T); Riko Simanjuntak, Silvio Escobar, Heri Susanto (D)

Pelatih: Ivan Kolev

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya