Satu Hattrick Lagi, Lionel Messi Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Lionel Messi telah mencetak hattrick 33 kali sepanjang kariernya di Liga Spanyol.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Mar 2019, 15:00 WIB
Diterbitkan 18 Mar 2019, 15:00 WIB
Real Betis Vs Barcelona
Striker Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetak ke gawang Real Betis pada laga La Liga 2019 di Stadion Benito Villamarin, Minggu (17/3). Barcelona menang 4-1 atas Real Betis. (AP/Miguel Morenatti)

Liputan6.com, Liverpool - Lionel Messi mencetak hattrick alias tiga gol saat Barcelona mengalahkan Real Betis pada pekan ke-28 Liga Spanyol di Estadio Benito Villamarin, Senin (18/3/2019) dini hari WIB. Sumbangan tiga gol Messi membawa Barcelona menang 4-1, satu gol lagi dicetak Luis Suarez.

Bagi Lionel Messi, itu merupakan hattrick ke-33 sepanjang kariernya di Liga Spanyol. Tapi, rekor hattrick masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi mencetak gol pertamanya ke gawang Betis pada menit ke-18 lewat eksekusi tendangan bebas akurat. Gol kedua terjadi pada menit ke-45.

Pemain asal Argentina melengkapi golnya lima menit sebelum laga usai. Sebelumnya, Suarez mencetak gol pada menit ke-63.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekor Hattrick Messi vs Ronaldo

Real Betis Vs Barcelona
Striker Barcelona, Lionel Messi, berusaha melewati pemain Real Betis, Canales, pada laga La Liga 2019 di Stadion Benito Villamarin, Minggu (17/3). Barcelona menang 4-1 atas Real Betis. (AP/Miguel Morenatti)

Dikutip dari Opta, hattrick ke gawang Real Betis membuat Lionel Messi kini telah melakukan 33 kali hattrick sepanjang karirnya di La Liga. Jumlah yang sangat banyak, tapi bukan paling banyak. Messi masih kalah dari Ronaldo.

Eks pemain Real Madrid sudah mencetak 34 hattrick di ajang La Liga.

Lantaran Ronaldo sudah pindah dari Real Madrid ke Juventus, maka peluang Messi untuk menyamai dan melewati rekor hattrick tersebut sangat terbuka. Messi sejauh ini juga sedang berada dalam bentuk permainan terbaiknya.

Ronaldo membutuhkan 292 pertandingan untuk mencetak 34 hattrick bagi Real Madrid di ajang La Liga. Sementara, La Pulga baru mendapatkan hattrick ke-33 ketika memainkan laga ke-444 di ajang La Liga.

 


Pecahkan Rekor Xavi

Selain mendekati rekor hattrick Cristiano Ronaldo, Lionel Messi mampu menorehkan catatan gemilang lain usai membawa Barca menang atas Real Betis. La Pulga mematahkan rekor kemenangan yang diraih oleh Xavi untuk Barcelona.

Sepanjang karirnya, Xavi memberikan 476 kemenangan untuk Barca di semua kompetisi. Dan, Messi mematahkan rekor tersebut. Pemain kelahiran Rosario tersebut kini telah memberikan 477 kali kemenangan untuk Barca.

Messi masih aktif bermain, jadi rekor kemenangan tersebut dipastikan akan semakin banyak dan sulit dikejar oleh pemain lain.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya