Ansu Fati, Remaja Sensasional Barcelona Calon Penerus Messi

Wonderkid Barcelona, Ansu Fati mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang mampu mencetak gol di kompetisi La Liga.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 02 Sep 2019, 07:15 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2019, 07:15 WIB
Wonderkid Barcelona, Ansu Fati
Wonderkid Barcelona, Ansu Fati, mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol di kompetisi La Liga Spanyol. (Josep LAGO / AFP) (Josep LAGO / AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Ansu Fati mampu mencetak sejarah ketika diturunkan Barcelona kala menghadapi Osasuna, Sabtu (31/8/2019) dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol. Fati menjadi pemain termuda La Liga yang mampu mencetak gol.

Sepekan sebelumnya Fati sudah menciptakan rekor ketika masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan Real Betis, yang dimenangkan Blaugrana dengan skor 5-2. Dia menjadi pemain termuda kedua La Liga sejak 1941, dalam usia 16 tahun 298 hari.

Barcelona memang harus puas bermain imbang 2-2 kontra tuan rumah Osasuna. Namun, Fati mungkin punya perasaan berbeda menyikap laga pekan ketiga La Liga musim ini tersebut.

Striker remaja asal Guinea-Bissau ini mencetak gol setelah menanduk umpan silang Carles Perez enam menit setelah dia masuk sebagai pemain pengganti pada babak pertama laga Osasuna kontra Barcelona di Estadio El Sadar.

Pencapaian itu membuat Fati begitu bangga. Dia berharap terus mendapat kepercayaan dari Barcelona dan berjanji akan membayarnya lewat penampilan maksimal di lapangan.


Sebuah Kehormatan

Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati.
Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati. (AFP/Josep Lago)

"Merupakan sebuah kehormatan menjadi pemain termuda yang menjadi pencetak gol La Liga untuk FC Barcelona," kata Fati, seperti dilansir Football-Espana.

"Saya harap saya bisa menciptakan banyak gol lagi dalam kostum ini di kemudian hari. Setiap peluang yang saya dapatkan musim ini saya akan ambil," katanya lagi.


Pelapis

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, diprediksi tetap memasukkan Fati di tim utama untuk menjadi pelapis. Apalagi, Luis Suarez, Lionel Messi, dan Ousmane Dembele masih harus absen karena masalah cedera.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya