Solskjaer: Otak Bruno Fernandes Lebih Cerdas Ketimbang Pemain MU Lain

Bruno Fernandes sudah melakukan debutnya bersama MU kala bermain imbang tanpa gol di Old Trafford melawan Wolverhampton Wanderers.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 11 Feb 2020, 21:00 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2020, 21:00 WIB
Manchester United Vs Wolverhampton Wanderers
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, menendang bola saat melawan Wolverhampton Wanderers, Matt Doherty, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (1/2/2020). Kedua tim bermain imbang tanpa gol. (AP/Martin Rickett)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memberikan pujian untuk rekrutan barunya, Bruno Fernandes. MU dinilai Solskjaer, sangat beruntung mendapatkan gelandang asal Portugal tersebut.

Setan Merah, sebutan MU, membeli Fernandes pada bursa transfer Januari lalu. Gelandang berusia 25 tahun itu dibeli dari Sporting dengan mahar 65 juta pound sterling.

Bruno Fernandes sudah melakukan debutnya bersama MU kala bermain imbang tanpa gol di Old Trafford melawan Wolverhampton Wanderers. Di laga tersebut, Bruno Fernandes yang paling banyak melepaskan sepakan, lima kali, tiga di antaranya on target.

"Secara keseluruhan, dia adalah pemain bola yang sangat bagus. Otaknya lebih cerdas dari banyak pemain MU," ucap Solskjaer, dikutip dari situs resmi klub.

"Dia punya banyak atribut yang bisa kita manfaatkan. Kami akan terbiasa dengannya, begitupun sebaliknya. Jangkauan hingga gerakannya membuat saya senang," kata manajer MU berusia 46 tahun itu melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Puji Debut Fernandes

Pemain Portugal yang pernah di Manchester United
1. Bruno Fernandes - Manchester United mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting CP dengan transfer 60 juta euro. Selama membela Sporting, Bruno Fernandes telah mencetak 63 gol dan 52 assist dari 137 pertandingan di semua kompetisi. (AFP/Lindsey Parnaby)

Solskjaer menyebut bahwa sang playmaker berhasil memberikan kesan pertama yang bagus di laga debut bersama MU. Ia menilai bahwa sang playmaker bermain dengan sangat baik terlepas ia baru berada di Inggris sekitar 48 jam sebelumnya.

"Melawan Wolves adalah pertandingan pertamanya. Di babak pertama, semua orang mencoba untuk menguasai bola, dan Bruno menjadi salah satu pemain yang ketika ia membawa bola, ia ingin pemain lainnya bergerak maju, meski kami tidak melakukan itu," kata Solskjaer.

 


Berkualitas

Solskjaer cukup optimistis melihat performa Fernandes kali ini. Ia merasa bahwa sang playmaker bakal berkembang menjadi salah satu pemain krusial Setan Merah di masa depan.

"Dia menunjukkan banyak sekali kualitas yang saya rasa akan kami nikmati di masa yang akan datang. Ia melepaskan lima tembakan dan tembakannya beberapa mengenai sasaran," ujarnya mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya