Real Madrid Hanya Berjarak Satu Kemenangan dari Gelar La Liga

Real Madrid hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara La Liga Spanyol 2019-2020. Sesungguhnya, Los Blancos cuma perlu tambahan dua poin untuk juara.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 14 Jul 2020, 20:00 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2020, 20:00 WIB
Tundukkan Alaves, Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan arahan kepada para pemainnya saat menghadapi Alaves pada laga lanjutan La Liga pekan ke-35 di Stadion Alfredo di Stefano, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB. Real Madrid menang 2-0 atas Alaves. (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara La Liga Spanyol 2019-2020. Sesungguhnya, Los Blancos cuma perlu tambahan dua poin untuk juara.

Kompetisi La Liga musim ini sendiri menyisakan dua pertandingan lagi. Real Madrid unggul empat poin dari Barcelona, yang menduduki peringkat kedua di klasemen.

Seperti dilansir Marca, kemenangan 2-1 pasukan Zinedine Zidane atas Granada pada Selasa (14/7/2020) dini hari WIB, semakin mendekatkan mereka pada trofi Liga Spanyol.

Saat ini, Real Madrid menempati posisi teratas di klasemen La Liga setelah mengoleksi 83 poin dari 36 pertandingan. Barcelona sendiri baru mengumpulkan 79 poin.

Selain itu, patut dicatat bahwa Los Blancos juga punya keunggulan head to head atas Los Cules. Dengan keunggulan head to head tersebut, posisi Real Madrid dipastikan bakal ada di atas Barcelona andai kedua tim mengoleksi poin yang sama.

Jika Real Madrid mampu menundukkan Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB, El Real akan resmi dinobatkan sebagai juara La Liga Spanyol musim 2019-2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini


Barcelona Butuh Keajaiban

Barcelona
Para pemain Barcelona merayakan gol Arturo Vidal saat melawan Real Valldolid (AFP)

Seandainya Villarreal berhasil menahan imbang atau menang, maka Real Madrid memiliki kesempatan lain untuk meraih trofi ketika melawan Leganes pada Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

Barcelona masih punya peluang menghentikan Real Madrid untuk memenangkan gelar liga ke-34 mereka, namun mereka perlu keajaiban untuk melakukannya.


Serahkan Gelar

Apabila tim arahan Quique Setien kehilangan poin melawan Osasuna atau Alaves, maka mereka harus rela menyerahkan gelar juara Spanyol musim ini ke rival abadi mereka itu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya