Jika Jadi Latih AC Milan, Rangnick bakal Buang Ibrahimovic

Ralf Rangnick buka suara soal kegagalannya menjadi pelatih AC Milan musim depan.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 21 Agu 2020, 06:00 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2020, 06:00 WIB
Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick.
Ralf Rangnick batal menjadi pelatih AC Milan(AFP/John MacDougall)

Liputan6.com, Milan - Ralf Rangnick buka suara soal kegagalannya menjadi pelatih AC Milan musim depan. Direktur Olahraga Red Bull Group itu pun sempat menyebut nama Zlatan Ibrahimovic.

Rangnick mengaku tak bakal mempertahankan Ibra, yang kini berusia 38 tahun, jika menjadi pelatih AC Milan. Pasalnya ia tak tertarik mempertahankan pemain tua.

"Bukan gaya saya untuk fokus ke pemain berusia 38 tahun. Bukan karena talenta, tetapi karena saya memilih mengembangkan talenta," kata Rangnick seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, nama Rangnick sempat dikaitkan dengan AC Milan. Ia disebut-sebut bakal menggantikan posisi Stefano Pioli musim depan.

Namun transfer itu batal di tengah jalan. AC Milan ternyata lebih memilih mempertahankan Pioli setelah performa tim naik jelang akhir musim.

Terkait kegagalan itu, Rangnick mengatakan publik sebaiknya bertanya ke AC Milan. "Yang seharusnya Anda tanya adalah, kenapa AC Milan tertarik kepada saya? Mungkin mereka ingin mengubah haluan," kata Ranginck.

 

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini


Soal Ibrahimovic

Cristiano Ronaldo dan 5 Algojo Penalti Terbaik di Dunia
4. Zlatan Ibrahimovic (64 gol penalti) - Imbrahimovic pernah membela sejumlah klub besar seperti Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Manchester United. Selama berkarier, pemain asal Swedia ini berhasil mencetak 64 gol lewat titik penalti. (AFP/Tiziana Fabi)

Di sisi lain, Rangnick juga menyebut nama Ibrahimovic. Rangnick mengamini ucapan Ibra yang mengaku tak mengenalnya.

"Ketika Ibrahimovic mengatakan dia tidak tahu saya, dia tidak salah. Saya tak pernah bertemu dengannya," kata Rangnick.

Red Bull Group sendiri di sepak bola menaungi dua tim sepak bola. Pertama, RB Leipzig di Liga Jerman, dan RB Salzburg di Liga Austria.


Mendukung Pioli

Lebih lanjut, Rangnick juga mengaku mendukung Pioli untuk bertahan di AC Milan. Menurutnya, Pioli adalah sosok yang tepat untuk AC Milan.

"Pioli layak dipertahankan dan saya mengapresiasi karakternya. Di dalam wawancara, dia selalu fokus kepada target," katanya mengakhiri.

 


Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya