Cristiano Ronaldo Kembali ke Turin untuk Karantina Covid-19

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo kembali ke rumahnya di Turin untuk melanjutkan karantina setelah didiagnosis positif Covid-19.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Okt 2020, 11:00 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2020, 11:00 WIB
Cristiano Ronaldo Borong Dua Gol, AS Roma Gagal Taklukkan Juventus
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma pada laga Serie A di Stadion Olimpico, Senin (28/9/2020). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AP Photo/Gregorio Borgia)

 

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Covid-19 saat memperkuat Timnas Portugal di UEFA Nations League. Awalnya, bintang Juventus ini mengisolasi diri di hotel.

Tapi, Rabu (14/10/2020) sore waktu setempat, Cristiano Ronaldo terbang ke Turin, Italia, dengan jet pribadi. Dia kemudian dibawa dengan ambulans ke rumahnya sehingga dapat melanjutkan masa karantina.

"Cristiano Ronaldo kembali ke Italia dengan penerbangan medis yang disahkan oleh otoritas kesehatan yang kompeten atas permintaan pemain dan akan melanjutkan isolasi fidusia di rumahnya," demikian bunyi pernyataan Juventus seperti dikutip dari Football Italia.

Beberapa orang melihat kembalinya Cristiano Ronaldo ke Turin sebagai pelanggaran. Tetapi, Direktur Turin ASL (otoritas kesehatan lokal) Roberto Testi mengatakan kepada La Gazzetta dello Sport bahwa ini sepenuhnya merupakan haknya.

"Saya tidak tahu detail persis dari situasi ini, tetapi aturan mengizinkan seseorang untuk meminta penerbangan pribadi yang terdaftar sebagai perjalanan medis dengan semua otoritas yang berbeda," paparnya.

"Dia kemudian dapat naik ambulans - pribadi, tentu saja - dan dibawa ke rumahnya untuk karantina yang berlangsung setidaknya 10 hari."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Cristiano Ronaldo di Bawah Ini


Tanpa Gejala

Momen Keakraban Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe, Portugal Kontra Prancis Sama Kuat
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo, tertawa bersama striker Prancis, Kylian Mbappe, pada laga UEFA Nations League di Stadion Stade de France, Senin (12/10/2020). Kedua tim bermain imbang 0-0. (AFP/Franck Fife)

Pelatih Portugal Fernando Santos mengabarkan kondisi terkini Cristiano Ronaldo. "Ronaldo kondisinya sangat baik. Dia menghadapi hal ini dengan bagus," tuturnya.

"Dia tanpa gejala, tak memiliki masalah apa pun. Dia bahkan tak tahu mengapa ini terjadi kepadanya," tambah Santos.

 

 


Harga Saham Juventus

Cristiano Ronaldo dan Pemain Top Dunia yang Diserang Virus Corona
1. Cristiano Ronaldo - Megabintang Juventus itu dinyatakan terpapar virus corona pada Selasa (13/10/2020). Meski tidak menunjukan gejala apapun, kapten Timnas Portugal itu dikonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani tes swab. (AP/Gregorio Borgia)

Kabar Ronaldo positif Covid-19 ternyata cukup memukul Juventus. Marketwatch.com melaporkan, saham Juventus kabarnya jatuh ke posisi terendah.

Pengamat sepak bola Tancredi Palmeri juga membeberkan penurusan harga saham Juventus begitu muncul kepastian Ronaldo terjangkit Covid-19.

 

 


Absen Lawan Barcelona

5 Pemain Tua yang Makin Yahud di Lapangan
2. Cristiano Ronaldo (35 tahun) - Performa Ronaldo di lapangan seolah tidak menunjukan dirinya telah menginjak usia 35 tahun. Musim lalu, Ronaldo mengoleksi 21 gol dan tiga assist dari 22 pertandingan bersama Juventus di Serie A. (AFP/Miguel Medina)

Ronaldo bisa absen saat Juventus melawan Barcelona di fase grup Liga Champions. Kedua tim akan bertemu 28 Oktober nanti.

Sesuai prosedur, Ronaldo harus menjalani isolasi selama 10 sampai 14 hari. Di Italia, periode karantina bisa dipersingkat menjadi 10 hari dari sebelumnya 14 hari.

Setelah menjalani isolasi selama 10 hari, Ronaldo akan menjalani tes swab lagi. Jika hasilnya negatif, maka pemain 35 tahun itu sudah diperbolehkan untuk mengakhiri isolasi.

Main tidaknya Ronaldo melawan Barcelona kini tergantung dari seberapa cepat pemulihan dari Covid-19.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya