Resmi : Floyd Mayweather Jr Bakal Bertarung Melawan YouTuber

Floyd Mayweather Jr sebelumnya sudah dua kali naik ring setelah memutuskan pensiun dari ring tinju.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 07 Des 2020, 11:10 WIB
Diterbitkan 07 Des 2020, 11:10 WIB
Floyd Mayweather Jr saat tengah berlatih bersama pamannya, Roger Mayweather
Floyd Mayweather Jr saat tengah berlatih bersama pamannya, Roger Mayweather. (JOHN GURZINSKI / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Teka-teki calon lawan mantan juara dunia tinju asal Amerika Seriikat, Floyd Mayweather Jr akhirnya terkuak. Petinju yang diuluki The Money itu resmi berhadapan dengan YouTuber ternama Logan Paul. 

Pengumuman disampaikan Mayweather Jr seperti dilansir dari situs Channel News Asia (CNA), Minggu (6/12/2020) waktu setempat. Tidak banyak informasi yang disampaikan Mayweather Jr terkait rencana pertarungannya. Namun kemungkinan duel bakal berlangsung di Jepang pada 20 Februari 2020.

Mayweather Jr telah memutuskan pensiun usai memenangkan pertarungan melawan Andre Berto pada 2015 lalu. Sejak saat itu, Mayweather beberapa kali naik ring dengan status pertarungan ekshibisi. 

Pada tahun 2017, Mayweather Jr sempat menjajal kemampuan petarung UFC, Conor McGregor dan dinyatakan menang TKO. Setahun kemduian, pemegang rekor bertanding 50-0 itu juga tampil melawan atlet kickboxer Jepang, Tenshin Nasukawa dan kembali berhasil keluar sebagai pemenang. 

Bulan lalu, Mayweather Jr kembali melontarkan keinginannya untuk naik ring. Hanya saja, saat itu, The Money belum menyampaikan siapa calon lawannya. Namun spekulasi mulai mengarah kepada Logan Paul setelah YouTuber asal Amerika Serikat itu muncul lewat rekaman video pada akun Instagram-nya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Sesumbar Logan

Logan Paul Vs KSI
Dua Youtuber ternama, Logan Paul (kanan), dan KSI bertarung di ring tinju, di Staples Center, Los Angeles, Minggu (10/11/2019) pagi WIB. (AFP/JAYNE KAMIN-ONCEA)

Lewat rekaman singkat itu, dia mengaku ingin menghajar Mayweather Jr di atas ring. Komentar ini lantas dibalas ketus oleh Mayweather Jr dengan meminta Paul bermain dengan boneka Barbie. 

Logan Paul sendiri lebih dikenal sebagai salah seorang YouTuber ternama dengan basis penggemar yang besar. Pria berusia 25 tahun itu juga dikenal sebagai penggemar olahrag tinju dan sebelumnya pernah naik ring melawan sesama YouTuber asal Inggris, KSI.    


Bayaran Mayweather Jr

Sepanjang kariernya, Mayweather Jr telah mengalahkan petinju-petinju hebat di eranya. Sebelum pensiun, The Money juga sukses menang angka atas petinju asal Filipina, Manny 'Pacman' Pacquiao.

Mayweather Jr tidak hanya dikenal lewat kemampuan bertinjunya saja. Pria yang sudah berusia 43 tahun itu piawai dalam 'menjual' diri di atas ring. Mayweather Jr dikenal sebagai petinju dengan bayaran termahal dan beberapa kali masuk dalam jajaran atlet terkaya versi majalah Forbes.

Sejauh ini, belum diketahui berapa bayaran yang akan diterima Mayweather Jr untuk laga eksebisi tahun depan. Hanya saja, jumlahnya dipastikan tidak akan sedikit mengingat sesuai julukannya, Mayweather Jr tidak ingin bertanding dengan bayaran yang dianggapnya terlalu rendah.

Dalam sebuah acara podcast Shannon Sharpe beberapa waktu lalu, Mayweather sempat menyebut angka yang dimintanya untuk sekali bertanding. Berapa besarnya? Selengkapnya pada tautan ini...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya