Barcelona Akan Mengenakan Jersey Khusus untuk Laga El Clasico

Barcelona akan mengenakan jersey khusus saat menghadapi Real Madrid pada laga El Clasico Liga Spanyol.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 13 Jan 2021, 19:30 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2021, 19:30 WIB
Ilustrasi barcelona
Ilustrasi barcelona (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mengenakan jersey khusus untuk laga El Clasico. Laga menghadapi Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol itu akan dimainkan pada 11 April 2021.

Seperti dilansir AS, Barcelona bakal meluncurkan jersey edisi terbatas di akhir Januari. Jersey ini khusus dirancang hanya dipakai untuk satu pertandingan saja.

Desain jersey khusus ini tidak biasa. Motifnya masih tetap garis biru merah horizontal khas Barcelona. Tapi, di bagian merah ada corak warna kuning yang merupakan warna bendera Senyera.

Senyera merupakan sebutan untuk bendera Catalunya, daerah otonomi di Spanyol tempat Barcelona berasal. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini


Rasa Memiliki

Logo dan ilustrasi Barcelona
Logo dan ilustrasi Barcelona. (AFP/Pau Barrena)

Barcelona mengatakan konsep jersey edisi terbatas ini adalah untuk menekankan rasa memiliki kepada klub sebagai kebanggaan orang Catalunya.

"Kami bermain sebagai diri kami, untuk menekankan rasa kepemilikan terhadap klub, nilai-nilai yang menyatukannya, dan segala hal yang membentuk indentitas kami," demikian pernyataan Barcelona.

"Ini adalah jersey di mana kebanggaan dalam mendukung Barcelona menyatu sempurna dengan asal-usul kami."


Carles Puyol

Lionel Messi dan 7 Bintang yang Setia Bermain di Satu Klub
2. Carles Puyol (Barcelona) - Carles Puyol merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Barcelona. Selama kariernya di Barcelona, Puyol turut menyumbangkan 6 gelar Liga Spanyol dan 3 trofi Liga Champions. (AFP/Jonathan Nackstrand)

Untuk memimpin kampanye jersey khusus El Clasico ini, Barcelona menunjuk kapten legendaris Carles Puyol. Bermain hanya untuk Barcelona sejak akademi hingga pensiun, dia dianggap melambangkan nilai-nilai klub.


Klasemen Liga Spanyol

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya