Efek Domino Alaba, Bintang Real Madrid Bisa Saja Pindah ke Juventus

Juventus disebut pengagum kuat Alaba. Namun, laporan lain terus menghubungkannya dengan kepindahan sang pemain ke Real Madrid.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 05 Feb 2021, 10:30 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2021, 10:30 WIB
Juventus vs Inter Milan
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak gol kedua untuk timnya ke gawang Inter Milan pada semifinal Coppa Italia leg pertama di San Siro, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Juventus membuka peluang untuk lolos final Coppa Italia usai kalahkan Inter 2-1. (AP Photo/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta Juventus dikabarkan sangat menginginkan kedatangan David Alaba. Klub raksasa Liga Italia itu, akan memanfatkan situasi bek kiri serba bisa itu di klubnya Bayern Munchen.

Alaba bisa mengakhiri tugas panjangnya di Bayern Munchen, karena dia belum menandatangani kontrak baru dengan The Bavarians.

Juventus dianggap sebagai pengagum kuat Alaba. Namun, laporan lain terus menghubungkannya dengan kepindahan sang pemain ke raksasa Eropa lainnya.

Menurut surat kabar Spanyol terkenal Marca, pemain berusia 28 tahun itu memiliki kesepakatan dengan Real Madrid. Dia akan berusaha untuk bergabung dengan juara La Liga pada akhir musim.

Kabar ini tentu saja bisa jadi pukulan bagi Bianconeri. Namun, hal itu dapat meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan target transfer lain.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Remajakan Skuat

Bayern Munchen Lolos ke Perempat Final Usai Tekuk Chelsea 4-1
Penyerang Chelsea, Tammy Abraham membawa bola dari kawalan bek Bayern Munchen, David Alaba pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Jerman (8/8/2020). Munchen menang 4-1 atas Chelsea dan melaju ke perempat final dengan aggregat skor 7-1. (AP Photo/Matthias Schrader)

Calciomercato.com mengklaim bahwa Los Blancos telah memutuskan untuk menyingkirkan bek kiri lamanya, Marcelo.

Pemain Brasil telah menjadi bagian integral dari klub sejak kedatangannya pada 2007. Tapi, Zidane tidak lagi menganggapnya sebagai pemain yang tidak tersentuh, karena klub sedang meremajakan skuat.

Pemain berusia 32 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Turin sejak kedatangan mantan rekan setim dan temannya Cristiano Ronaldo pada 2018.


Tambah Bek

AC Milan Sukses Tumbangkan Juventus
Bek AC Milan, Davide Calabria (kiri) berebut bola dengan penyerang Juventus, Douglas Costa dalam laga giornata 31 Serie A 2019-2020 di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. AC Milan sukses kalahkan Juventus 4-2. (Miguel MEDINA / AFP)

Sang Nyonya Tua dikabarkan telah mencoba untuk menambah bek kiri lain ke dalam skuat, tetapi masih harus dilihat apakah Andrea Pirlo akan tertarik untuk mendatangkan veteran lain.

Juventus juga bisa saja terus mengerjakan pengembangan pemain muda seperti Gianluca Frabotta.


Prakontrak

Real Madrid
Pemain Real Madrid merayakan gol Marco Asensio pada laga Liga Spanyol melawan Levante di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (30/1/2021). (AP Photo/Manu Fernandez)

Real Madrid yang digadang-gadang akan mendapatkan jasa Alaba. Konon Los Blancos sudah mencapai kesepakatan prakontrak dengan Alaba.

Bos Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge dalam wawancara dengan Sky Sport Duetschland pun mengindikasikan Alaba akan hijrah ke Real Madrid musim depan.


Pengganti Ramos

Real Madrid memang sangat membutuhkan tenaga Alaba. Pasalnya Los Blancos terancam ditinggal bek senior Sergio Ramos. Kontrak Ramos akan habis akhir musim nanti dan belum memperpanjangnya.

Alaba akan menjadi pengganti paling ideal untuk Ramos. Alaba bisa dimainkan sebagai bek tengah, bek kiri, bek kanan hingga gelandang bertahan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya