Cari Pengganti Zidane, Nama Baru Muncul di Radar Real Madrid

Presiden Real Madrid Florentino Perez baru-baru ini mulai memikirkan mantan manajer Lille Christophe Galtier.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 31 Mei 2021, 08:00 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2021, 08:00 WIB
Real Madrid Ditahan Imbang Real Sociedad di Bernabeu
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menunggu dimulainya pertandingan melawan Real Sociedad di stadion Alfredo di Stefano, Spanyol, Selasa (2/3/2021). Real Madrid bermain imbang atas Real Sociedad 1-1. (AP Photo/Bernat Armangue)

Liputan6.com, Jakarta Real Madridsedang mencari-cari pengganti manajer lama Zinedine Zidane. Setelah Max Allegri kembali ke Juventus, kini pencarian berpusat pada tiga nama.

Ketiga calon itu adalah pelatih Castilla Raul, kemudian Mauricio Pochettino yang kini berada di Paris Saint Germain (PSG). Dan, pemenang Scudetto baru-baru ini Antonio Conte adalah opsi yang kuat setelah meninggalkan Inter Milan.

Ada beberapa pelatih lain seperti Xabi Alonso dan Joachim Low yang telah dikaitkan dengan pekerjaan Real Madrid. Tapi, sejauh ini, hanya tiga orang yang memiliki hubungan nyata dengan pos lama Zidane.

Namun, kini ada nama baru yang menarik di radar Real Madrid. Seperti Conte, dia memenangkan gelar di liga, mematahkan dominasi salah satu klub elite Eropa.

Menurut laporan, Presiden Real Madrid Florentino Perez baru-baru ini mulai memikirkan mantan manajer Lille Christophe Galtier.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Mengundurkan Diri

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane
Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane pada laga Liga Spanyol antara Real Madrid melawan Alaves di stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Sabtu, 28 November 2020. (Foto AP / Bernat Armangue)

Pelatih juara Ligue 1 2020-2021 tersebut, baru-baru ini mengundurkan diri dari posisinya, dan telah mendapatkan perhatian dari klub lain, termasuk Lyon. Meskipun mereka ditolak dan sejak itu memilih mantan manajer Bayer Leverkusen (dan Ajax) Peter Bosz.

Galtier hanya mengelola dua klub dalam kariernya, keduanya di Ligue 1. Pertama, dia adalah manajer Saint-Etienne, berhasil memimpin mereka sebelum masa kerja yang luar biasa bersama Lille.


Puncak Besar

Hajar Lille 3-0, Ajax Puncaki Klasemen Grup H Liga Champions
Pemain Ajax, Quincy Promes (kiri) mencetak gol lewat sundulan ke gawang Lille yang dijaga kiper Mike Maignan (kanan) pada laga Grup H Liga Champions di Amsterdam, Belanda, Selasa (17/9/2019). Ajax memuncaki klasemen Grup H Liga Champions usai mengalahkan Lille 3-0. (AP Photo/Peter Dejong)

Dan dia mencapai titik puncak besar dengan memenangkan Ligue 1 musim ini, membimbing tim dengan bakat muda dan veteran yang mantap untuk menggulingkan Paris.

Selain kesuksesannya baru-baru ini di Lille dan potensi upside, ada satu lapisan lagi dalam kisah Galtier yang membuatnya menjadi opsi menarik untuk Real Madrid.


Punya Potensi

Direktur olahraga Luis Campos, yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam bisnis ini setelah membangun tim penakluk PSG di Monaco dan Lille, berpotensi bergabung dengan Los Blancos musim panas ini.

Mengingat hubungan kerja antara Campos dan Galtier, akan sangat menarik untuk melihat keduanya sebagai tim di Madrid, memimpin pembangunan kembali di bawah pengawasan Perez.


Favorit

Apakah Galtier favorit untuk posisi itu? Sejauh ini, tampaknya tidak ada orang yang melakukan lompatan seperti itu. Conte dan Pochettino tampaknya menjadi dua teratas, dengan Raul berdiri sebagai kandidat internal yang sangat kuat.

Namun, Galtier adalah nama yang harus diperhatikan sekarang karena dia telah dikaitkan. Keberhasilannya baru-baru ini tidak boleh diabaikan, dan koneksi Campos layak untuk dipertimbangkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya