Suporter Barcelona Cemooh Griezmann, Koeman Pasang Badan

Ronald Koeman keberatan dengan tindakan suporter Barcelona yang bersiul ke Antoine Griezmann saat laga kontra Getafe di La Liga Spanyol.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 31 Agu 2021, 07:30 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2021, 07:30 WIB
Antoine Griezmann - Barcelona
Pemain Barcelona Antoine Griezmann mengontrol bola saat laga melawan Getafe pada jornada ketiga La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu, 29 Agustus 2021. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Barcelona - Antoine Griezmann masuk starting XI Barcelona dalam laga kontra Getafe pada jornada ketiga La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (29/8/2021). Striker asal Prancis itu bermain selama 84 menit sebelum digantikan Oscar Mingueza.

Namun, Griezmann hampir tidak memberikan kontribusi apa pun untuk Barcelona. Dia terlihat kurang percaya diri dan kehilangan bola dua kali pada babak pertama yang membuatnya dicemooh oleh suporter tim Catalan

Pemain berusia 30 tahun tersebut belum mencetak gol, assist, atau mencatatkan tembakan tepat sasaran dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan Barcelona pada musim 2021-22. Diharapkan bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Lionel Messi, dia tidak dapat memberikan hasil maksimal sejauh ini.

Meski begitu, pelatih Barcelona Ronald Koeman masih membela performa Griezmann. Juru taktik asal Belanda itu juga keberatan dengan tindakan para suporter Barcelona.

 


Komentar Koeman

Barcelona
Antoine Griezmann coba olah bola di bawah tekanan pemain Getafe (AFP)

"Sebagai pelatih, saya tidak mengerti mengapa penggemar bersiul pada salah satu pemain kami," kata Koeman seperti dikutip Marca. "Itu tidak baik."

"Anda bisa berteriak jika dia tidak memiliki sikap yang benar atau tidak bekerja."

"Griezmann mengalami kesulitan dalam permainan. Dia tidak beruntung, tetapi itu hanya permainan. Seperti semua penyerang, dia memiliki hari-hari baik dan lainnya yang tidak (baik)," ucap Koeman menambahkan.

"Ada permainan di mana Anda tidak dapat menemukan ruang dan itu juga tergantung pada lawan. Kami juga tidak menciptakan peluang untuknya."

 


Menang

Barcelona
Selebrasi Memphis Depay usai mencetak gol kedua Barcelona lawan Getafe pada lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou (AFP)

Bermain di Camp Nou, Barcelona menang 2-1 atas Getafe. Tim Catalan unggul cepat pada menit ke-2 lewat Sergi Roberto.

Getafe menyamakan skor di menit ke-18 melalui go Sandro Ramirez. Tapi, Barcelona kembali unggul dengan gol Memphis Depay di menit ke-30.

Skor 2-1 untuk Barcelona bertahan hingga laga usai.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya