Debut Kedua Cristiano Ronaldo untuk MU Bisa Tertunda

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer dapat menunda debut kedua Cristiano Ronaldo hingga Selasa pekan depan.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 08 Sep 2021, 17:36 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2021, 06:30 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United (MU)
Cristiano Ronaldo memakai nomor punggung 7 di Manchester United atau MU. (foto: Instagram @manchesterunited)

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo akan melakukan debut keduanya untuk Manchester United atau MU saat bertemu Newcastle United pada match day keempat Liga Inggris. Laga ini bakal dimainkan di kandang Man United, Old Trafford, 11 September 2021.

Debut kedua Ronaldo bersama MU adalah salah satu pertandingan yang paling dinanti. Maklum, pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut kembali pulang usai 12 tahun meninggalkan Manchester dengan rekor transfer dunia 80 juta pound pada 2009 untuk Real Madrid.

Ronaldo sudah tiba di Manchester sejak Kamis malam, 2 September lalu. CR7 dan keluarganya langsung menjalani karantina selama lima hari sebelum berlatih bersama rekan baru satu timnya di Carrington.

Menurut The Sun, Ronaldo hanya punya waktu satu hari untuk berlatih bersama Edinson Cavani dan kolega jelang laga melawan Newcastle. Tetapi, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer bisa menunda debut mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu hingga Selasa, 14 September.

Saat itu, MU bakal bertandang ke markas Young Boys untuk laga perdana penyisihan Grup F Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Solskjaer Hati-hati

Manchester United
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tampak sedih selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 19 September 2020. (Richard Heathcote / Pool via AP)

Solskjaer akan berhati-hati dalam memperkenalkan Ronaldo seperti Raphael Varane. Debutk bek asal Prancis itu ditunda karena kurangnya latihan bersama rekan setimnya.

Kemungkinan Solskjaer bakal melakukan hal serupa untuk Ronaldo. Tapi, juru taktik asal Norwegia itu bisa tergoda memainkan bintang asal Portugal tersebut pada babak kedua melawan Newcastle. 

 


MU bisa lebih baik

Mason Greenwood - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Striker Manchester United atau MU Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Wolverhampton Wanderers pada match day ketiga Liga Inggris di Stadion Molineux, Minggu, 29 Agustus 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Solskjaer yakin Ronaldo akan membuat MU menjadi tim yang lebih baik. Top skor sepanjang masa di level internasional itu bisa mengangkat moral dan standar para pemain di ruang ganti.

"Dia akan membuat kami menjadi tim yang lebih baik," katanya. Dia anak laki-laki yang istimewa, atau pria sekarang. Dia adalah anak laki-laki ketika saya bermain dengannya."

"Tentu saja para pemain bersemangat, beberapa sudah bermain dengannya di tim nasional. Anda lihat para penggemar - mereka bersemangat. Itu yang dia lakukan, dia pemain spesial," pungkas Solskjaer.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya