Papua Rebut Emas Futsal PON XX

Papua merebut medali emas di futsal pada PON XX 2021. Papua mengalahkan Jawa Barat.

oleh Thomas diperbarui 04 Okt 2021, 05:52 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2021, 05:49 WIB
Tim Futsal Papua merebut medali emas PON XX
Tim Futsal Papua merebut medali emas PON XX (Antara)

Liputan6.com, Jakarta- Tuan rumah Papua berhasil merebut medali emas cabang olahraga futsal PON XX. Pada partai final yang digelar Minggu (3/10/2021), Papua menang 4-2 aas juara bertahan Jawa Barat.

Bertanding di GOR Futsal Jalan Poros SP2-SP5, Kota Timika, Papua langsung tancap gas. Mereka bisa membuka keunggulan di menit keempat melalui Muhammad Najib.

Papua menambah gol lagi di menit delapan lewat aksi Pieter Marcelino Ireeuw. Namun Jabar tak tinggal diam dan bisa mengejar. Kapten tim Jabar, Rio Pangestu mencoba memperkecil ketertinggalan dengan sebuah sontekan menit ke-19.

Rio lagi-lagi mencetak gol menit ke-23 untuk menyamakan kedudukan 2-2. Papua kembali memimpin lima menit kemudian lewat Fransiskus Tanu. Kemenangan Papua ditutup oleh Wendy di menit ke-39.

Andriansyah Runtuboy, salah satu pemain timnas Indonesia yang ikut memperkuat Papua mengatakan ia senang bisa membawa Papua mewujudkan target emas.

"Saya sangat senang bisa membawa Papua juara. Tetapi saya tidak bisa berlama-lama menikmati kemenangan ini karena harus segera kembali ke Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan nasional," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pawai

Setelah berhasil merebut emas futsal PON XX, tim Papua menggelar pawai keliling kota dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami sejak awal sudah bersikap tegas kepada masyarakat yang ingin menonton. GOR Futsal hanya dibuka untuk 25 persen penonton final sesuai permintaan pemerintah," kata technical delegate cabang futsal PB PON Papua, Albinus Laurensius dalam konferensi pers di Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika, Grand Mozza Hotel, Timika, Minggu (3/10/2021).

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya