Pulang dari Italia, Qarrar Firhand Ali Dominasi Kejurnas Karting Seri 5

Qarrar Firhand Ali benar-benar tak terbendung saat mengikuti kejurnas karting Eshark Rok Cup seri 5 di sirkuit Sentul akhir pekan kemarin.

oleh Defri Saefullah diperbarui 01 Nov 2021, 15:02 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2021, 13:39 WIB
Qarrar Firhand Ali
Qarrar Firhand Ali dominasi kejurnas karting di sirkuit Sentul (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Pembalap muda Indonesia, Qarrar Firhand Ali atau akrab disapa Al memanfaatkan betul latihan beberapa seri Kejuaraan Karting di Italia sepanjang September-Oktober 2021. Dia langsung menggunakannya di seri kelima kejurnas Gokart atau Karting Eshark Rock Cup di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/10/2021).

Pada sesi heat yang dimulai pukul 10.36, pembalap dari Tanada Racing Team yang berlaga di kelas Mini ROK berhasil finis posisi pertama dengan catatan waktu tercepat 58,324 detik diikuti oleh Rafael Kamal di posisi ke 2 dan Kimi Rae di posisi ke 3

Di sesi Prefinal Minggu pagi jelang siang, Al kembali Finis pertama diikuti oleh Micah Vino Satrio di posisi 2 dan Rafael Kamal di posisi ke 3.

Dan pada race Final, Al berhasil menjdi juara 1 dengan catatan waktu lap terbaik 58,082 diikuti oleh Micah Vino satrio di posisi ke 2 dan Kimi Rae di posisi ke 3.

Selain itu, pebalap lain dari tim Tanada Racing Rafa Dipo di kelas expert rookie belum berhasil finis di sesi balap Final. Ini merupakan kali pertama Rafa Dipo ikut di kejuaraan balap Gokart.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Makin Bersemangat

Qarrar Firhand Ali
Qarrar Firhand Ali (kedua dari kanan) saat menerima The Best Lap (istimewa)

 

Hasil di kejurnas karting seri 5 membuat Qarrar Firhand Ali semakin bersemangat menunggu putaran terakhir tiga pekan ke depan.

"Syukur Al bisa menguasai jalannya lomba dan mendapat waktu terbaik," katanya seperti rilis yang diterima media.

Manajer Al, Jimmy Akbar pun menyatakan rasa puasnya lantaran Al bisa menggunakan ilmu balap yang diperoleh di Italia dengan baik di Sentul Karting Sirkuit.

"Secara umum kami puas dengan penampilan Al dan juga Rava Dipo yang ikut mengangkat tim Tanada Racing. Kita doakan prestasi ini berlanjut di putaran terakhir, apalagi di seri ini juga Al ikut membawa Tanada Racing Team meraih trofi sebagai Tim terbaik di Kejurnas ini," kata Jimmy.


Serius

 

 

Sementara itu, Faris Lutfi, manajer teknik Tim Tanada Racing pun menyatakan rasa puasnya atas prestasi yang dicapai Qarrar. Dia mengatakan Al memang selalu serius ikuti latihan.

"Al serius menjalani latihan di Italia sejak bulan lalu, jadi tak heran kalau pencapaiannya maksimal. Kita harapkan ia bisa mengulang sukses di seri penutup dan Rafa Dipo pun bisa mencapai hasil lebih baik bersama Tanada Racing Team,” kata Faris Lutfi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya