Manchester United Lirik Mantan Pelatih Barcelona

Manchester United dikabarkan sudah berkomunikasi dengan Ernesto Valverde yang dipecat Barcelona Januari 2020 lalu.

oleh Defri Saefullah diperbarui 25 Nov 2021, 09:59 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2021, 09:00 WIB
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde Dipecat
MU tertarik untuk memboyong Ernesto Valverde sebagai pealtih sementara (Photo by LLUIS GENE/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU makin ramai dikaitkan dengan beberapa pelatih ternama. Zinedine Zidane dan Erik Ten Hag jadi dua nama yang paling sering dibicarakan.

Namun belakangan, muncul nama baru ke permukaan. Dia adalah mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Seperti dilansir Marca, Man Utd dikabarkan sudah melakukan kontak dengan Valverde. Apakah ini bakal jadi pilihan alternatif selain Zidane?

Saat ini, MU masih ditangani Michael Carrick. Eks gelandang MU yang jadi asisten di era Ole Gunnar Solskjaer ini sudah lakukan dengan debut dengan manis.

Dia berhasil membawa Man Utd menang 2-0 atas Villarreal di Liga Champions. MU pun lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

 


Sementara

Liga Champions Villarreal vs MU
Gelandang Villarreal Etienne Capoue berebut bola dengan bek Manchester United (MU) Harry Maguire pada matchday kelima Grup F Liga Champions di Ceramica stadium, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. MU sukses meraih kemenangan 2-0 di kandang Villarreal. (AP Photo/Alberto Saiz)

 

Laporan BBC dan Guardian menyebutkan, Valverde hanya akan menjadi pelatih sementara atau interim hingga akhir musim. MU masih menunggu pelatih utama di akhir musim nanti.

Kabarnya, pilihan pertama MU jatuh kepada pelatih PSG, Mauricio Pochettino. Namun Pochettino mustahil tinggalkan PSG musim ini.

Rumor baru pun beredar kalau Zinedine Zidane akan ambil alih posisi Pochettino di PSG. Ini akan memuluskan jalan dia ke MU.

 


Status Valverde

Liga Champions Villarreal vs MU
Penyerang Manchester United (MU) Anthony Martial berebut bola dengan bek Villarreal Pau Torres pada matchday kelima Grup F Liga Champions di Ceramica stadium, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. MU sukses meraih kemenangan 2-0 di kandang Villarreal. (AP Photo/Alberto Saiz)

 

Valverde saat ini masih pengangguran. Dia belum melatih lagi sejak dipecat Barcelona pada 11 Januari 2020.

"Sangat mungkin saya melatih lagi. Ini harus sesuatu yang berbeda, menggairahkan dan menambah semangat," ujarnya.

"Setelah meninggalkan Barcelona, saya butuh menenangkan diri. Saya ingin jalan jalan tapi ada pandemi," dia menambahkan.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya