Alami Badai Cedera, Chelsea Ingin Datangkan Bek Everton Lucas Digne

Chelsea kabarnya tengah mengincar bek Everton, Lucas Digne, untuk memperkuat pertahanan mereka di tengah badai cedera

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Jan 2022, 07:00 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2022, 07:00 WIB
FOTO: Lolos ke Semifinal Piala FA, Manchester City Tatap 4 Gelar Musim Ini - Lucas Digne; Kyle Walker
Bek Everton, Lucas Digne (kanan) mengontrol bola di depan bek Manchester City, Kyle Walker dalam laga perempatfinal Piala FA 2020/2021 di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (20/3/2021). Everton kalah 0-2 dari Manchester City. (AP/Jon Super/Pool)

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea meningkatkan upaya pengejaran terhadap bek Everton Lucas Digne demi mengembalikan kejayaan musim ini.

Dilansir dari Metro, sang juara Liga Champions sempat melesat ke puncak klasemen Liga Inggris pada awal musim. Meski demikian, serangkaian badai cedera membuat Chelsea kini tertinggal 10 poin dari pemuncak Manchester City.

Tuchel sejatinya masih memiliki Marcos Alonso yang menjadi starter dalam laga Chelsea melawan Liverpool beberapa waktu lalu. Akan tetapi, sang pemain harus berjuang sendirian sebagai bek kiri setelah rekannya Ben Chilwell dinyatakan absen akibat cedera lutut.

Pemain muda, Reece James, yang dikenal serba bisa dan mampu mengisi posisi tersebut juga harus menepi karena masalah hamstring.

Kondisi ini memaksa Chelsea untuk mengontrak setidaknya satu bek sayap baru selama jendela transfer Januari. Digne disinyalir menjadi target incaran The Blues untuk memperkuat pertahanan mereka.


Digne ke Chelsea

Liga Inggris Manchester United vs Everton
Bek Manchester United (MU), Aaron Wan-Bissaka bersaing dengan bek Everton, Lucas Digne, pada laga pekan ke-23 Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Minggu dinihari WIB (7/2/2021). MU mampu bermain imbang 3-3 saat menjamu Everton. (Alex Pantling/Pool via AP)

Menurut The Sun, Everton sebelumnya telah menandatangani kesepakatan bersama bek kiri Ukraina Vitali Mykolenko. Hal ini memperbesar peluang Digne untuk meninggalkan Goodison Park bulan ini, dengan status pinjaman.

Chelsea sejatinya sempat mencoba menarik bek kiri Emerson yang tengah dipinjamkan kepada Lyon. Akan tetapi, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu nampaknya siap mengalihkan pandangan untuk membawa Digne


Kontrak Baru Thiago Silva

Foto: Termasuk Bek Liverpool, 5 Palang Pintu Terbaik di Fase Grup Liga Champions 2021 / 2022
Thiago Silva menjadi andalan lini belakang Chelsea untuk mempertahankan gelarnya sebagai juara bertahan Liga Champions. Ia memiliki kemampuan untuk memotong jalur bola dan memimpin lini belakang The Blues. (AFP/Ben Stansall)

Terlepas dari upaya tersebut, Thomas Tuchel dapat bernapas sedikit lebih lega. Pasalnya, The Blues dilaporkan telah mengikat bek veteran Thiago Silva dengan kontrak baru berdurasi satu tahun.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia mengungkapkan, pengalaman dan kinerja sang pemain masih menjadi hal penting bagi klub hingga saat ini.

“Pengalaman, kepemimpinan, dan kinerja Thiago Silva telah dan masih sangat penting bagi skuad. Kami sangat senang untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lagi,” ujarnya pasca penandatanganan kesepakatan baru dengan sang pemain, seperti dilansir dari Metro.

Di sisi lain, Tihago Silva juga mengaku gembira diberi kesempatan untuk bertahan di Chelsea selama satu musim. Bek asal Brasil ini berjanji bakal memberi segala kontribusi untuk klub dan para penggemar.

“Bermain di sini, bersama Chelsea, adalah suatu kegembiraan yang nyata. Saya tidak pernah berpikir akan bermain tiga tahun di klub hebat ini, jadi saya sangat senang bisa bertahan selama satu musim lagi,” kata Silva.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya