Joan Laporta: Barcelona Punya Uang Boyong Erling Haaland di Musim Panas

Barcelona sangat yakin bisa datangkan Erling Haaland di bursa transfer musim panas. Presiden Joan Laporta katakan klub punya uang untuk itu.

oleh Defri Saefullah diperbarui 05 Jan 2022, 13:00 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2022, 13:00 WIB
Foto: Haaland hingga Neuer, 5 Pemain Top Polesan Ralf Rangnick, Sang Juru Taktik Anyar Manchester United
Barcelona sangat yakin dapatkan Erling Haaland musim panas nanti (AFP/Ina Fassbender)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona masih ngotot untuk mengejar Erling Haaland. Meski dibayangi krisis keuangan, presiden Barcelona Joan Laporta sangat serius untuk mendatangkan striker asal Norwegia ini.

Joan Laporta bahkan seperti berjanji transfer bakal berjalan mulus. Dia mencoba yakinkan fans Barcelona yang kerap disapa Cules soal kemungkina Haaland gabung musim depan.

"Saya akan merekrut Erling Haaland di musim panas," kata Laporta seperti dikutip Marca.

Persiapan Laporta untuk mendekati Haaland memang berjalan secara terencana. Sebelumnya, dia sudah mendekati agen Haaland, Mino Raiola untuk membicarakan transfer ini.

Haaland menjadi pemain yang paling diburu musim depan. Soalnya, dia punya klausul pelepasan lebih murah dalam kontraknya pada JUni 2022 sehingga klub besar seperti Real Madrid, Barcelona, MU, Manchester City dan Bayern Munchen ngantri untuk mendatangkannya.

 


Pemain Bintang

Foto: 7 Pemain yang Memiliki Harga Fantastis Musim Ini
Erling Haaland - Bomber asal Norwegia ini terus menunjukkan ketajamannya dengan gelontoran gol yang ia cetak ke gawang lawan. Mesin gol Borussia Dortmund itu kini memiliki banderol 150 juta euro. (/Martin Meissner)

 

Barcelona beberapa kunci untuk membujuk Haaland gabung. Diantaranya yaitu deretan bintang muda yang dimiliki Azulgrana.

Barcelona mencoba yakinkan Haaland kalau deretan bintang akan dibangun di sekeliling dia. Ada Ansu Fati, Pedri, Gavi dan Ferran Torres yang membuat Barcelona penuh optimisme musim depan.

 


Ladang Iklan

Foto: Deretan 7 Pemain Berbanderol 100 Juta euro Plus, Dominasi Liga Inggris, Kylian Mbappe Teratas, Neymar Terdepak
Erling Haaland. Striker Borussia Dortmund berusia 21 tahun yang musim ini telah tampil 15 kali dengan mencetak 19 gol dan 5 assist ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 150 juta euro. Ia menjadi pemain termahal kedua di dunia sekaligus pemain termahal di Liga Jerman. (AP/Martin Meissner)

 

Erling Haaland juga dinilai bakal jadi bahan marketing yang pas untuk Barcelona. Dia dinilai menjual sehingga bisa mendatangkan perusahaan untuk beriklan di Barcelona.

Seperti dilansir Marca, Barcelona kabarnya bakal berusaha untuk meyakinkan Haaland kalau dia bakal mendapatkan penghasilan lebih di luar lapangan. Itu kalau dia gabung dengan Barcelona.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya