Valencia Sebut Real Madrid Perampok, Pique: Awas Kena Sanksi

Bek Barcelona, Gerard Pique memanaskan suasana usai Real Madrid menang 4-1 atas Valencia dalam lanjutan La Liga, Minggu (9/1/2022) dinihari WIB. Pique ikut menanggapi keluhan Valencia soal kepemimpinan wasit di laga tersebut.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 09 Jan 2022, 08:18 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2022, 08:15 WIB
Foto: Termasuk Dani Alves, Deretan 8 Pemain yang Pernah Dipulangkan Barcelona usai Hijrah ke Klub Lain
Gerard Pique. Bek tengah Barcelona anggota Akademi La Masia ini memperkuat tim remaja Barcelona mulai 1997-2004. Di musim 2004/2005 ia hijrah ke Manchester United selama 4 musim. Lebih sering menghuni bangku cadangan, ia balik ke Barcelona pada 2008/2009 hingga kini. (AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, Jakarta Bek Barcelona, Gerard Pique memanaskan suasana usai Real Madrid menang 4-1 atas Valencia dalam lanjutan La Liga, Minggu (9/1/2022) dinihari WIB. Pique ikut menanggapi keluhan Valencia soal kepemimpinan wasit di laga tersebut.

Lewat akun twitternya, Valencia menulis bahwa penalti Real Madrid berbau kontroversi. Tidak tanggung-tanggung, Valencia menilai gol itu merupakan perampokan.

Cuitan Valencia itu kemudian ditanggapi Pique. "Jangan terlalu keras, kalau tak mau kena sanksi," tulis Pique.

Penalti yang dimaksud Valencia terjadi di menit 43. Lewat penalti itu, Karim Benzema membuat Real Madrid memimpin 1-0 atas Valencia.

Di babak kedua, Real Madrid menambah tiga gol lewat Vinicius Junior di menit 52 dan 61. Benzema kemudian menciptakan golnya yang kedua di menit 88.

Sementara, Valencia hanya bisa mencetak satu gol lewat Goncalo Guedes di menit 76. Kekalahan ini membuat Valencia turun ke peringkat sembilan klasemen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Real Madrid di Puncak

Foto: Duet Karim Benzema - Vinicius Junior Gacor, Real Madrid Sikat Valencia dan Kukuh di Puncak Klasemen Liga Spanyol
Real Madrid kembali menjauh dengan mencetak gol keempat yang mengubah skor menjadi 4-1 lewat aksi Karim Benzema pada menit ke-88. Tembakan mendatarnya sambil memutar badan usai menerima umpan Ferland Mendy gagal diantisipasi Jasper Cillessen. Skor 4-1 bertahan hingga usai. (AP/Bernat Armangue)

Sebaliknya bagi Real Madrid, tim asuhan Carlo Ancelotti itu kian mantap di puncak klasemen. Dari 21 pertandingan, Real Madrid mengantongi 49 poin, hasil 15 menang, imbang 4 kali, dan kalah 2 kali.

Benzema sendiri berhasil masuk ke dalam buku sejarah Real Madrid. Dua golnya di laga ini membuat striker asal Prancis itu telah membukukan 301 gol untuk Real Madrid.


Hasil La Liga

Levante 2-0 Real Mallorca

Real Sociedad 1-0 Celta Vigo

Granada 1-1 Barcelona

Real Madrid 4-1 Valencia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya