Nyerah! Ini Akhir Nasib MU Mengejar Antony

Isu mengejutkan datang dari pemain Ajax, Antony yang tengah mendapatkan tawaran bergabung bersama Manchester United waktu lalu.

oleh Haya Aulia diperbarui 23 Agu 2022, 11:26 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2022, 11:00 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2022 Kolombia vs Brasil
Reaksi penyerang Brasil, Antony setelah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol ke gawang Kolombia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Stadion Roberto Melendez, Senin (11/10/2021) dinihari WIB. Brasil ditahan Kolombia 0-0. (AP Photo/Fernando Vergara)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United telah menempuh berbagai cara untuk membajak Antony dari Ajax Amsterdam. Namun sekuat apapun upaya Setan Merah sepertinya tidak mampu membawa sang pemain ke Old Trafford.

Keinginan MU mengajak Antony bergabung seakan jadi perbincangan yang tak kunjung usai. Ketertarikan Erik Ten Hag kepada Antony, membuat MU melayangkan tawaran sebesar 80 juta Euro. Keberanian Manchester United menaikkan tawaran harga, karena berupaya memperbaiki performa The Red Devil.

Saat ini MU memang sedang membutuhkan penyerang sayap kanan. Mencari pemain dengan perfoma terbaik, tentu menjadi kriteria bagi The Red Devils yang belakangan banyak  mengalami kemunduran.

Tak ingin mengecewakan klub, Erik Ten Hag mencari cara untuk mengembalikan kejayaan MU. Dia berusaha mengumpulkan pemain-pemain yang sangat dikenal sebelumnya, seperti Antony. 

Awalnya, MU mengajukan kisaran harga 40 juta euro kepada Ajax. Namun tim asal Belanda itu meminta lebih, yakni 68 juta euro. MU menyanggupi, tapi Ajax kembali menaikkan harga Antony jadi 85 juta euro.

Dikenal sebagai The Red Devils, tentu saja tak mengecilkan hati sang pelatih. Erik Ten Hag menaikan harga menjadi 80 juta euro beserta bonus untuk Antony jika ia siap bergabung bersama MU.


Tanggapan Alfred Schreuder

FOTO: Ajax Libas Sporting CP di Liga Champions
Pemain Ajax Antony (kiri) berebut bola dengan pemain Sporting CP Matheus Nunes pada pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Alvalade, Lisbon, Portugal, Rabu (15/9/2021). Ajax menang 5-1. (AP Photo/Armando Franca)

Pelatih Ajax, Alfred Schreuder kemudian angkat bicara. Dia dengan tegas menolak melepas Antony. 

"Kami ingin Antony tetap disini," ujar Alfred Schreuder kepada ESPN.

"Saya pikir klub tak akan menjualnya. Biaya transfer saat ini sudah gila, tapi saya tak setuju jika kami harus menjual satu pemain lagi. Secara finansial, kami di posisi kuat", kata Alfred dilansir Sportbible. 

Alfred Schreuder juga sempat menyinggung MU yang tidak tampil di Liga Champions. "Saya paham keinginan Antony, tetapi ia bermain untuk Ajax, kami bermain di Liga Champions. Setahu saya, Manchester United tidak bermain di Liga Champions" ujar Alfred Schreuder menambahkan.

Penolakan yang terus dilakukan Ajax berimbas terhadap kepatuhan Antony. Dia sempat absen latihan dan menolak untuk tampil saat timnya berhadapan dengan Rotterdam pada Minggu (21/8/22). 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Pesan Antony Kepada Erik Ten Hag

Antony Matheus Dos Santos - Ajax - Eredivisie - 14 Agustus 2022
Antony Matheus Dos Santos berselebrasi usai mencetak gol kedua Ajax Amstedam saat menghadapi Groningen pada pertandingan Eredivisie atau Liga Belanda di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Minggu, 14 Agustus 2022. (MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP)

Antony memang tidak secara langsung menyatakan ketertarikan bergabung dengan MU. Hanya saja, Antony selama ini dikenal sangat dekat dengan Erik Ten Hag yang kini menjadi manajer Setan Merah.

Pemain berusia 22 tahun itu merupakan andalan Ten Hag saat menukangi Ajax. Musim lalu, dia bahkan mencetak 22 gol. Karena itu, wajar bila dia berharap bisa bertemu lagi dengan pelatih asal Belanda itu. 

"Erik sangat penting bagi saya" tutur Antony.

"Saya belum bisa merayakan kemenangan untuknya karena ia belum mendapatkan poin, dan itu membuat saya menjadi sedih. Tapi saya meyakini, Erik akan mengubah nasibnya," kata Antony. 

"Manchester United akan berkembang di bawah arahannya. Di klub-klub sebelumnya, Erik dapat membuktikan bahwa caranya berhasil" sambung Antony.

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya