Prediksi Liga Champions Barcelona vs Inter Milan: Wajib Menang

Barcelona wajib menang atas Inter Milan pada matchday keempat Grup C Liga Champions di Camp Nou pada dini hari nanti. Kalah akan membuat raksasa Catalan gagal lolos babak penyisihan grup.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 12 Okt 2022, 16:30 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2022, 16:30 WIB
Barcelona - Liga Champions - 12 Oktober 2022
Pemain Barcelona Raphinha, Franck Kessie, Ousmane Dembele, dan rekan satu timnya tengah berlatih di Joan Gamper, Sant Joan Despi, Selasa, 11 Oktober 2022, jelang pertandingan Grup C Liga Champions melawan Inter Milan. Laga itu akan dimainkan di Camp Nou, Kamis (13/10) dini hari WIB. (Josep LAGO / AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan berusaha menjaga peluang lolos ke sistem gugur Liga Champions saat menjamu Inter Milan di Camp Nou, Rabu (13/10/2022) pukul 02:00 WIB. Pertandingan ini bisa disaksikan secara live streaming lewat Vidio.com.

Barcelona di posisi ketiga Grup C dengan tiga poin hasil tiga pertandingan. Sementara Inter Milan di peringkat kedua dengan enam poin setelah mengalahkan klub racikan Xavi Hernandez 1-0 di Giuseppe Meazza, Milan, 5 Oktober lalu.

Raksasa Catalan gagal lolos dari penyisihan grup Liga Champions musim lalu, dan sekarang akan menghadapi hal serupa. Karena itu, menang atas Inter wajib hukumnya bagi Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

Barcelona memiliki modal bagus saat menjamu Inter. Pasukan Xavi tidak pernah kalah ketika berlaga di Camp Nou dalam semua kompetisi sejak Mei lalu. Senin (10/10) lalu, Barcelona menang 1-0 atas Celta Vigo.

Sedangkan Inter Milan datang ke Catalan dengan performa luar biasa usai mengalami dua kekalahan beruntun di Liga Italia. Tim besutan Simone Inzaghi mengalahkan Barcelona 1-0 di Liga Champions dan menang 2-1 atas Sassuolo pada pekan kesembilan Liga Italia.

Inter Milan kalah 1-2 dari Barcelona di Camp Nou pada penyisihan grup Liga Champions 2019-20. Namun, tim Catalan telah kalah tiga kali dari enam pertandingan Liga Champions terakhir di depan pendukung sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kondisi tim

Ansu Fati - Barcelona - Liga Champions - 12 Oktober 2022
Pemain sayap Barcelona Ansu Fati dalam sesi latihan di Joan Gamper, Sant Joan Despi, Selasa, 11 Oktober 2022, menjelang pertandingan Grup C Liga Champions melawan Inter Milan. Laga ini akan berlangsung di Camp Nou, Kamis (13/10) dini hari WIB. (Josep LAGO / AFP)

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tidak bisa memainkan enam pemainnya ketika menghadapi Inter Milan pada matchday keempat Grup C Liga Champions. Laga ini akan dimainkan di Camp Nou, Kamis (13/10/2022) pukul 02:00 WIB.

Franck Kessie, Hector Bellerin, dan Ronald Araujo masih cedera. Tiga pemain lainnya yang masih dalam ruang perawatan adalah Jules Kounde, Memphis Depay, dan Andreas Christensen.

Frenkie de Jong kembali mendapat kepercayaan saat Barcelona mengalahkan Celta Vigo 1-0 pada akhir pekan lalu. Namun, gelandang timnas Belanda itu kemungkinan ditempatkan di bangku cadangan melawan Inter.

Sementara itu, Ansu Fati mungkin mendapat kepercayaan untuk mengisi satu posisi di lini depan Catalan. Dia akan bermain di sayap kiri untuk menemani Robert Lewandowski dan Raphinha sebagai trio penyerang.

Di kubu Inter Milan, Romelu Lukaku berharap untuk membuat penampilan pertamanya sejak Agustus. Tetapi, striker asal Belgia itu mungkin tidak akan dimainkan sejak awal laga.

Pelatih Inter Simone Inzaghi kemungkinan memainkan Edin Dzeko dan Lautaro Martinez di lini serang. Dzeko menggantikan Joaquin Correa yang mengalami cedera.

 


Head to head

Liga Champions Inter Milan vs Barcelona
Gelandang Inter Milan Nicolo Barella berebut bola melawan bek Barcelona Eric Garcia pada matchday ketiga Grup C Liga Champions 2022/2023 di Giuseppe Meazaa, Rabu dini hari WIB (5/10/2022). Inter Milan sukses menaklukkan klub tangguh Barcelona 1-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

04-10-2022, Inter Milan 1-0 Barcelona (Liga Champions)

10-12-2019, Inter Milan 1-2 Barcelona (Liga Champions)

02-10-2019, Barcelona 2-1 Inter Milan (Liga Champions)

06-11-2018, Inter Milan 1-1 Barcelona (Liga Champions)

24-10-2018, Barcelona 2-0 Inter Milan (Liga Champions)

 


Perkiraan susunan pemain

Robert Lewandoski Cetak Hattrick, Barcelona Menang Besar Atas Viktoria Plzen
Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski berselebrasi setelah mencetak hattrick ke gawang Viktoria Plzen pada pertandingan Grup C Liga Champions di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Kamis (8/9/2022). Barcelona menang telak atas Viktoria Plzen 5-1. (AP Photo/Joan Monfort)

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique Eric Garcia, Marcos Alonso, Gavi, Sergio Busquest, Pedri, Ousmane Dembele Robert Lewandowski, Ansu Fati

Pelatih: Xavi Hernandez

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dmarco, Lautaro Martinez, Edin Dzeko

Pelatih: Simone Inzaghi


Peringkat

Liga Champions
Ilustrasi Logo dan trofi Liga Champions. (AFP/Valery Hache)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya