Terungkap, Paul Pogba Gagalkan Transfer Striker Austria ke Manchester United

Transfer Paul Pogba yang pecahkan rekor membuat Manchester United kekurangan uang untuk datangkan Marko Arnautovic, striker Austria yang kini main di Bologna.

oleh Defri Saefullah diperbarui 26 Des 2022, 06:30 WIB
Diterbitkan 26 Des 2022, 06:30 WIB
Inter Milan Tumbang di Kandang Bologna
Penyerang Bologna, Marko Arnautovic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan selama pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Renato Dall'Ara di Bologna, Italia, Kamis (28/4/2022). Bologna menang atas Inter Milan dengan skor tipis 2-1. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Bologna- Manchester United melakukan rekor transfer saat memboyong Paul Pogba dari Juventus di 2016 lalu. MU membeli Pogba dari Juventus dengan rekor transfer 89 juta pounds.

Terungkap, mega transfer Pogba ini membuat striker Austria, Marko Arnautovic gagal gabung Man Utd. Padahal dia sudah bicara langsung dan diinginkan Jose Mourinho.

Mourinho sudah tak asing dengan Arnautovic. Dia pernah bekerja sama dengan pelatih asal Portugal itu di Inter Milan.

Arnautovic mengatakan Jose Mourinho sudah siap untuk menyelesaikan transfer. Namun Mourinho tak bisa buat apa-apa karena MU sudah kehabisan uang untuk datangkan Pogba.

"Jose menginginkan saya saat di West Ham. Dia tanya saya: berapa harga kamu?" katanya seperti dikutip Metro.

"Setelah itu, saya berkata:"Jadi Anda masih inginkan saya?" Namun MU sudah membeli Paul Pogba dan tak punya cukup puang untuk mengontrak saya."

MU membayar Paul Pogba dengan rekor transfer di 2016. Namun MU melepas Pogba ke Juventus dengan gratis pada musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Beberapa Kali

Foto: Penuh Drama, AC Milan Susah Payah Tundukkan Bologna Menuju Puncak Klasemen Liga Italia
Bologna bahkan mendapatkan peluang emas pada menit ke-78. Tembakan Marko Arnautovic dari jarak dekat masih dapat diblok kiper AC Milan, Ciprian Tatarusanu. (LaPresse via AP/Massimo Paolone)

 

Percobaan MU untuk datangkan Arnautovic tidak hanya dilakukan sekali. Keinginan rekrut striker asal Austria itu terjadi beberapa kali.

"MU coba datangkan saya beberapa kali. Saya juga kesulitan bertahan di Italia karena keluarga ingin saya kembali ke Inggris," katanya.

"Buat saya, MU jelas masih ada di atas segalanya. Dan Bologna, seperti namanya, tidak. Tapi itu tak masalah."

 


Tak Masuk Radar

Foto: 5 Pemain yang Bakal Laris Manis pada Bursa Transfer Januari setelah Tampil Menawan di Piala Dunia 2022
Cody Gakpo. Meski Belanda hanya bertahan hingga babak perempatfinal Piala Dunia 2022, namun penampilan sayap kiri berusia 23 tahun milik PSV Eindhoven yang tampil tajam dengan mencetak 3 gol ini telah menarik minat beberapa klub besar Eropa. Manchester United menjadi klub terdepan dalam perburuan Cody Gakpo yang telah dikonfirmasi oleh pelatih PSV, Ruud van Nistelrooy. (AFP/Alberto Pizzoli)

 

Saat ini, Ten Hag kemungkinan tak akan tertarik dengan Arnautovic. Kalaupun ada pemain Liga Italia, Ten Hag lebih suka dengan Rafael Leao.

Beberapa pemain dikaitkan dengan MU setelah Cristiano Ronaldo hengkang. Mereka adalah bintang Belanda, Cody Gakpo, Joao Felix dan pemain Lyon, Moussa Dembele.

"Di Bologna, semuanya tenang. Anda bisa menikmati waktu untuk diri sendiri dan tak ada stres. Ini bagus buat saya," katanya.

 


Transfer Enzo Fernandez

Foto: 5 Pemain yang Bakal Laris Manis pada Bursa Transfer Januari setelah Tampil Menawan di Piala Dunia 2022
Enzo Fernandez. Gelandang bertahan berusia 21 tahun milik Benfica yang dinobatkan sebagai pemain muda terbaik seiring Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 ini kini menjadi incaran banyak klub raksasa Eropa. Pemain yang selalu tampil dalam 7 laga Argentina di Piala Dunia 2022 dengan menyumbang 1 gol dan 1 assist ini diminati Liverpool, MU hingga PSG. Namun tawaran Liverpool senilai 100 juta euro telah ditolak Benfica, sehingga tinggal MU dan PSG yang masih berpeluang memboyongnya di bursa transfer Januari 2023. (AFP/Franck Fife)

 Manchester United cukup yakin bisa salip Liverpool dalam perburuan gelandang muda Argentina, Enzo Fernandez. Liverpool hanya beberapa klub yang berminat dengan bintang muda Argentina ini.

Gelandang Benfica ini juga diminati Real Madrid. Enzo Fernandez baru gabung Benfica musim ini. Namun dia sudah memberi pengaruh yang besar untuk klub asal Portugal itu dengan menorehkan 24 kali penampilan, 3 kali cetak gol dan 5 assist.

Enzo Fernandez juga cukup menonjol di timnas Argentina. Dia main tujuh kali dengan mencetak 1 gol dan 1 assist.

Memang, Enzo Fernandez awalnya tidak starter di laga melawan Arab Saudi dan Meksiko. Namun dia terus menjadi pilihan usai cetak gol lawan Meksiko di laga kedua.

Setelah itu, dia selalu jadi pilihan pelatih Lionel Scaloni saat melawan Polandia, Australia, Belanda, Kroasia dan Prancis. MU gerak cepat dalam perburuan Fernandez karena kabarnya sudah bicara dengan pemain Amerika Selatan ini.

Seperti dilansir UOL Esporte, Man Utd sudah lakukan negoisasi langsung. Manchester United menanyakan kemungkinan Enzo Fernandez pindah di bursa transfer Januari in


Lebih Unggul

Messi Cetak Gol, Argentina Bungkam Meksiko di Piala Dunia 2022
Gelandang Argentina, Enzo Fernandez berselebrasi setelahmencetak gol ke gawang Meksiko selama pertandingan grup C Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu 27 November 2022. Dengan kemenangan atas Meksiko ini, Lionel Messi cs masih berpeluang besar untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (AP Photo/Moises Castillo)

Keunggulan MU dalam perebutan transfer Fernandez tidak mengherankan. Soalnya, Liverpool dikabarkan lebih fokus untuk mengejar gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

MU pastinya harus siapkan uang yang banyak untuk datangkan Fernandez. Soalnya, pemain 21 tahun ini terikat kontrak hingga 2027 dengan Benfica.

Klub asal Portugal itu dikabarkan hanya akan melepas Fernandez dengan harga 100 juta euro. Ini seiring dengan pengaruh besar Fernandez di Argentina lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya