MU vs Nottingham Forest di Leg 2 Semifinal Carabao Cup: Perkiraan Susunan Pemain

MU tanpa Christian Eriksen saat menjamu Nottingham Forest pada leg kedua semifinal Cabarao Cup. Gelandang asal Denmark itu akan absen tiga minggu karena cedera pergelangan kaki.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 01 Feb 2023, 18:30 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2023, 18:30 WIB
Christian Eriksen - Manchester United
Christian Eriksen absen saat Manchester United (MU) menjamu Carabao Cup pada leg kedua semifinal Carabao Cup di Old Trafford, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB. (AP Photo / Dave Thompson)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan menjamu Nottingham Forest pada leg kedua semifinal Carabao Cup. Pertandingan ini bakal berlangsung di Old Trafford, Kamis (2/2/2023) pukul 03:00 WIB.

Pada pertandingan nanti MU dipastikan tanpa Christian Eriksen. Gelandang asal Denmark itu meninggalkan stadion dengan kruk setelah mengalami masalah pergelangan kaki ketika Setan Merah mengalahkan Reading 3-1 di Piala FA, Minggu, 29 Januar lalu.

Akibat cedera itu, Eriksen diprediksi absen selama tiga bulan. Selain itu, Man Utd juga tanpa Donny van de Beek dan Axel Tuanzebe yang masih cedera. Tapi, Anthony Martial dan Jadon Sancho sama-sama bisa kembali ke skuad.

Sementara Jack Butland, yang tidak bermain saat MU mengalahkan Nottingham Forest pada leg pertama dan menang atas Reading di Piala FA, kemungkinan kembali tak dipilih Manajer Erik ten Hag . Dengan demikian, David de Gea bisa terus mengawal gawang, kecuali Tom Heaton diberi kesempatan.

Lisandro Martinez dan Raphael Varane akan diduetkan di lini pertahanan setelah dicadangkan di Piala FA. Sedangkan Aaron Wan-Bissaka diperkirakan tidak diistirahatkan karena Diogo Dalot tetap absen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain lainnya

Casemiro Cetak Dua Gol, Manchester United Tekuk Reading di Piala FA
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mengontrol bola dari kawalan pemain Reading, Baba Rahman selama pertandingan putaran keempat Piala FA di Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu (29/1/2023). Kemenangan atas Reading membuat MU berhak melangkah ke babak selanjutnya. (AP Photo/Rui Vieira)

Jika Luke Shaw pulih dari sakitnya, Tyrell Malacia mungkin menyerahkan posisinya di bek kiri kepada pemain Inggris tersebut. Sementara Fred dapat berharap untuk menggantikan Eriksen di lini tengah.

Dengan Scott McTominay masih keluar dari persaingan, Casemiro kemungkinan menjadi pilihan di lini tengah, kecuali Kobbie Mainoo dapat kepercayaan Manajer MU Erik ten Hag.

Anthony Elanga dan Alejandro Garnacho dapat merasa percaya diri untuk menjadi starter karena Setan Merah unggul tiga gol atas Nottingham Forest. Sementara itu, Bruno Fernandes dan Wout Weghorst akan melengkapi starting XI.


Perkiraan pemain MU

David de Gea - Manchester United - MU
Kiper Manchester United atau MU asal Spanyol, David de Gea. (Lindsey Parnaby / AFP)

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Lisandro Martinez, Raphael Varane, Luke Shaw; Casemiro, Fred; Anthony Elanga, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Wout Weghorst.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya