MU dan Crystal Palace Didenda Rp 1 Miliar Setelah Perkelahian di Old Trafford

FA menjatuhkan denda sebesar 55 ribu pound atau sekitar Rp 1 miliar kepada MU dan Crystal Palace karena gagal mengendalikan para pemain mereka dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 01 Mar 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2023, 11:00 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Para pemain Manchester United dan Crystal Palace bertikai dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, 4 Februari 2023. Pertikaian itu berujung pada kartu merah untuk gelandang MU Casemiro. (Lindsey Parnaby / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dan Crystal Palace didenda sebesar 55 ribu pound atau sekitar Rp 1 miliar oleh FA. Karena, kedua kesebelasan gagal mengendalikan para pemain mereka dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-22 di Old Trafford, 4 Februari lalu.

Sebuah konfrontasi massal terjadi di babak kedua yang menyebabkan gelandang MU Casemiro diusir dari lapangan. Karena, pemain asal Brasil mencekik leher Will Hughes.

Insiden tersebut dipicu oleh pelanggaran keras Jeffrey Schlupp kepada Antony. Kejadian itu membuat kedua pemain menerima kartu kuning.

"Manchester United dan Crystal Palace masing-masing menerima dan membantah bahwa mereka gagal memastikan para pemain mereka bersikap tertib dan menahan diri dari perilaku provokatif," kata juru bicara FA seperti dikutip Sportsmole.

"Komisi Regulasi independen kemudian memutuskan bahwa tuduhan terhadap Crystal Palace terbukti dan menjatuhkan denda kepada kedua klub."

Pertandingan itu dimenangkan Man Utd dengan skor 2-1 berkat gol Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Sedangkan Palace hanya bisa mencetak satu gol balasan lewat Jeffery Schlupp.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Juara Carabao Cup

MU Juara Carabao Cup 2022/2023 Usai Tekuk Newcastle United
Para pemain Manchester United melakukan perayaan setelah menerima trofi juara Carabao Cup 2022/2023 saat partai final di Stadion Wembley, Senin dini hari WIB (27/2/2023). Manchester United atau MU menang 2-0 atas Newcastle United di Final Carabao Cup 2022/2023. (AP Photo/Alastair Grant)

Manchester United baru saja memenangkan trofi Carabao setelah mengalahkan Newcastle United 2-0 dalam laga final di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2023) lalu. Ini merupakan trofi pertama Man Utd dalam enam tahun terakhir.

MU kini bersiap untuk menghadapi West Ham United pada babak kelima Piala FA, Rabu (2/3) dini hari WIB. Setelah itu, mereka akan menghadapi Real Betis pada babak 16 besar Liga Europa pada 10 Maret.

Man Utd juga tampil bagus di Liga Inggris musim ini, dengan duduk di peringkat tiga klasemen. Pasukan asuhan Erik ten Hag ini delapan poin di belakang pemuncak klasemen Arsenal dengan 14 laga sisa.

 


Peringkat

ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya