Daftar 6 Tim yang Sudah Lolos ke Perempat Final Liga Champions 2022/2023

Babak perempat final Liga Champions sudah memiliki enam kontestan. Tinggal tersisa dua tiket lagi.

oleh Thomas diperbarui 15 Mar 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2023, 07:00 WIB
Erling Haaland, Man City, Liga Champions
Bomber Manchester City, Erling Haaland, merayakan gol kelima yang dicetaknya dalam kemenangan telak 7-0 atas RB Leipzig pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB. Man City melangkah ke perempat final berkat kemenangan agregat 8-1. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta- Sudah ada enam tim yang memastikan tiket berlaga di babak perempat final Liga Champions 2022/2023. Dua tim teranyar yang melaju pada Rabu (15/3/2023) dini hari WIB adalah Inter Milan dan Manchester City.

City lolos ke perempat final Liga Champions dengan sangat spektakuler. Pasukan Josep Guardiola itu menghajar tamunya Red Bull Leipzig 7-0 pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Etihad.

Penyerang Erling Haaland jadi bintang keberhasilan Manchester City ke perempat final. Pemuda Norwegia itu mencetak lima gol ke gawang Leipzig. Dua gol City lain dilesakkan gelandang Ilkay Gundogan dan Kevin de Bruyne.

City secara agregat unggul 8-1 atas Leipzig. Pada pertemuan pertama The Citizens mampu menahan imbang 1-1 wakil Jerman tersebut.

Sementara itu Inter Milan lolos usai manahan imbang tanpa gol tuan rumah FC Porto. Inter unggul agregat 1-0 setelah menang di pertemuan pertama berkat gol tunggal penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku.

Pada leg kedua ini, kiper Andre Onana yang jadi pahlawan La Beneamata. Onana mampu melakukan beberapa penyelamatan gemilag menggagalkan peluang Porto.

Inter dan City menyusul empat tim lain yang sudah mengamankan tiket ke perempat final Liga Champions sejak pekan lalu yakni AC Milan, Chelsea, Bayern Munchen dan Benfica.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kejayaan Italia di Liga Champions 2022/2023

Porto vs Inter
Reaksi kiper Inter Milan Andre Onana usai membawa timnya membendung Porto di Liga Champions (AP)

Dengan demikian Inggris dan Italia masing-masing sudah meloloskan dua wakil di perempat final Liga Champions. Kedua negara bisa menambah wakilnya menjadi tiga. Napoli dan Liverpool akan bertanding di leg kedua 16 besar nanti malam.

Napoli yang sangat berpeluang menyusul Inter dan AC Milan. Mereka menang 2-0 di kandang Eintrach Frankfurt sehingga cuma butuh hasil imbang di kandang sendiri, Stadion Diego Armando Maradona.

Adapun Liverpool harus menjalani misi maha berat. Mereka kalah di kandang sendiri 2-5 dari Real Madrid pada leg pertama. The Reds harus bisa pesta gol di Santiago Bernabeu jika ingin menyusul Chelsea dan City.


Mereka yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

AC Milan (Italia)

Benfica (Portugal)

Bayern Munchen (Jerman)

Chelsea (Inggris)

Manchester City (Inggris)

Inter Milan (Italia)


Jadwal Laga Tersisa 16 Besar Liga Champions

03.00 WIB Real Madrid vs Liverpool

03.00 WIB Napoli vs Frankfurt

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya