Manchester United Mendapatkan Kabar Buruk soal Raphael Varane dan Lisandro Martinez

Manchester United harus menerima kabar pahit soal peluang main kembali Raphael Varane dan Lisandro Martinez di sisa musim.

oleh Defri Saefullah diperbarui 16 Apr 2023, 00:03 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2023, 00:03 WIB
Manchester United vs Sevilla
Raphael Varane dari Manchester United duduk di lapangan selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Europa antara Manchester United dan Sevilla di stadion Old Trafford di Manchester, Kamis, 13 April 2023. (Foto AP / Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United harus menerima kabar buruk terkait cedera yang dialami dua bek andalan mereka Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Seperti dilansir Metro, kedua pemain mungkin akan akhiri musim lebih cepat.

Ini artinya kedua pemain tak bisa tampil lagi di fase penting musim. Varane seperti diketahui ditarik keluar usai alami cedera di pertandingan MU melawan Sevilla.

Selama ini, Raphael Varane sudah membentuk pertahanan yang solid di pertahanan Man Utd. Kini manajer Erik Ten Hag harus pusing kepala lagi untuk mencari pengganti.

Manchester United awalnya hanya menyebut Varane akan absen dalam beberapa pekan. Namun dia pun kini dinyatakan terancam absen hingga akhir musim seperti yang dialami Lisandro Martinez.

Ini kabar buruk bagi MU yang masih bermain di 3 kompetisi yaitu Liga Inggris, FA Cup dan Europa League. Man Utd ingin juara lagi setelah memastikan gelar Carabao Cup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cedera Bek MU Lisandro Martinez Lebih Parah dari yang Diduga

MU Vs Sevilla
Lisandro Martinez mendapat cedera dalam laga Manchester United vs Sevilla pada leg pertama babak perempat final Liga Europa 2022/2023, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB. (DARREN STAPLES / AFP)

Sementara itu, Lisandro Martinez lebih dahulu dipastikan tak akan kembali hingga akhir musim. Dia awalnya diprediksi hanya absen selama enam pekan.

Namun cedera yang dialami bek Argentina itu lebih buruk dan parah dibandingkan prediksi sebelumnya. Martinez seperti diketahui harus ditandu keluar lapangan dan tampak menangis di pertandingan melawan Sevilla.

"Lisandro Martinez tak bisa lagi main hingga akhir musim setelah mengalami patah tulang metatarsal di kakinya," bunyi pernyataan MU.

"Namun bek Argentina itu diharapkan sudah pulih total untuk memulai musim baru. Martinez alami cedera di menit ke-86 laga MU melawan Sevilla yang berakhir 2-2."

 


Penampilan Mengesankan Martinez

MU Vs Sevilla
Momen saat bek Manchester United (MU) Lisandro Martinez dipapah dua pemain Sevilla Marcos Acuna (kanan) dan Gonzalo Montiel (kiri). (DARREN STAPLES / AFP)

 

Meski harus mengakhiri musim lebih cepat. MU menilai Martinez sudah menjalani musim yang baik di musim pertama bersama MU.

"Dia akan terus diingat berkat 45 kali penampilan dnegan klub dan memastikan posisinya sebagai pemain favorit fans. Dia membantu tim menangkan Carabao Cup," bunyi pernyataan MU.

"Semua di Manchester United berharap Lisandro dan Rapha bisa pulih lebih cepat."


Pukulan Telak untuk Manajer Manchester United

Foto: 5 Pelatih yang Bereuni dengan Mendatangkan Mantan Anak Asuhnya ke Liga Inggris Musim 2022 / 2023
Erik ten Hag. Pelatih anyar Manchester United asal Belanda berusia 52 tahun ini baru saja mendatangkan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez di bursa transfer musim panas 2022/2023. Keduanya pernah bekerjasama di Ajax Amsterdam selama 3 musim mulai 2019/2020 hingga 2021/2022. Erik ten Hag sendiri membesut Ajax Amsterdam mulai tengah musim 2017/2018 hingga akhir musim 2021/2022. (AFP/NTB/Stian Lysberg Solum)

Kehilangan dua bek tengah sekaligus jadi pukulan telak bagi manajer Erik ten Hag. MU kini cuma bisa mengandalkan Maguire dan Victor Lindelof untuk mengawal jantung pertahanan. Solusi lainnya menggeser bek kiri Luke Shaw menjadi bek tengah.

Cederanya Varane dan Martinez datang di saat tidak tepat. MU harus menghadapi persaingan sengit untuk bisa finis di empat besar Liga Inggris. Mereka juga masih melaju di Liga Europa dan akan tampil di semifinal Piala FA melawang Brighton and Hove Albion.

Akhir pekan nanti MU akan menghadapi Nottingham Forest di Liga Inggris. Mereka cuma unggul tiga poin saja dari peringkat lima Tottenham Hotspur. Kemudian mereka harus menghadapi Sevilla di Spanyol, selanjutnya berjumpa Brighton.


Peringkat MU di Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya