Prediksi Liga Inggris Manchester United vs Wolverhampton: Tiga Poin Harga Mati

Manchester United perlu tiga poin ketika menjamu Wolverhampton di lanjutan Liga Inggris nanti malam.

oleh Thomas diperbarui 13 Mei 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2023, 13:00 WIB
Harry Maguire, Manchester United
Kapten Manchester United (MU), Harry Maguire, berselebrasi setelah menjebol gawang Leeds United pada laga pekan ke-26 Liga Inggris di Elland Road, Minggu (20/2/2022). MU menang 4-2 dalam laga ini. (Mike Egerton/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford pada Sabtu (13/5/2023) malam WIB. Tiga poin menjadi harga mati bagi MU demi menghindar dari kejaran rival abadi Liverpool.

MU sedang loyo di bulan Mei 2023. Mereka selalu kalah di dua laga terakhir Liga Inggris. Setan Merah keok 0-1 dua kali beruntun saat dijamu Brighton and Hove Albion dan West Jam United.

Akibat kekalahan dua kali beruntun, posisi MU di posisi empat klasemen Liga Inggris semakin terancam. Liverpool yang berada di posisi lima cuma terpaut satu poin saja dari MU. Untungnya MU menyimpan satu laga tunda.

Oleh karena itu MU harus bisa bangkit dan kembali ke jalur kemenangan saat Wolverhampton datang mengunjungi Old Trafford. MU juga diuntungkan faktor kandang. Mereka punya rekor mentereng di Old Trafford sejak Erik ten Hag berkuasa.

MU tak terkalahkan di 27 laga di berbagai ajang di Old Trafford sejak September lalu ketika kalah dari Real Sociedad di Liga Europa. MU juga mampu clean sheet lima kali beruntun di Liga Inggris saat main di kandang.

Namun MU harus waspada. Pada pertemuan terakhir dengan Wolverhampton di Old Trafford, mereka kalah 0-1 pada Januari 2022 melalui gol semata wayang gelandang Joao Moutinho.

Bedanya di musim ini Wolverhampton Wanderers cukup kedodoran jika main tandang. Dua laga tandang terakhir berakhir dengan kekalahan. Bahkan pasukan Julen Lopetegui ini dibantai Brighton enam gol tanpa balas di akhir April lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kemungkinan Tanpa Rashford

Hasil Liga Inggris: Tottenham dan Manchester United Berbagi Poin
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kiri) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di White Hart Lane, di London, Inggris, Jumat, 28 April 2023. (AP Photo/Alastair Grant)

Menjamu Wolves, manajer MU Erik ten Hag mendapat kabar baik dan buruk sekaligus. Kabar baiknya, Ten Hag sudah bisa memainkan kembali bek tengah Raphael Varane. Eks pemain Real Madrid itu sudah absen membela MU sejak pertengahan Maret 2023 akibat mengalami cedera kaki.

Tanpa Varane lini belakang MU sangat keropos. Terlebih tandem Varane, Lisandro Martinez juga absen karena cedera. Bahkan pemain asal Argentina itu sudah divonis tidak bisa bermain lagi di sisa musim 2022/2023.

Proses penyembuhan cedera Varane berjalan dengan sangat baik. Pria Prancis itu sudah bisa dipakai Ten Hag lagi saat Man Utd menjamu Wolverhampton.

Sayangnya MU justru kemungkinan tak bisa memainkan mesin gol Marcus Rashford. Penyerang sayap ini diragukan bisa main melawan tim asuhan Julen Loptegui karena bermasalah dengan kakinya. Kondisi Rashford akan ditentukan di saat akhir jelang kick-off

"Rashford punya masalah, cedera di kakinya, jadi dia tanda tanya besar untuk besok (malam ini). "Tapi kami senang Rapha Varane kembali. [Rashford] diragukan, lebih dari diragukan. Jadi [ada] tanda tanya besar," terang Ten Hag dalam jumpa pers, Jumat (12/5/2023).

Bila Rashford sampai absen, MU akan dalam bahaya. Rashford jadi tumpuan mencetak gol musim ini. Rashford sudah mengoleksi 29 gol dan 11 assists dari 53 penampilan di berbagai ajang musim ini.


Prediksi Susunan Pemain MU vs Wolverhampton

MU: De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Lindelof, Shaw; Casemiro, Eriksen; Antony, Fernandes, Sancho; Martial

Wolverhampton Wanderers: Sa; Semedo, Dawson, Kilman, Toti; Neto, Neves, Lemina, Nunes; Costa, Cunha

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya